Pages

Rabu, 03 Juni 2015

SEMANIS YANG DIRINDUKAN



Pulang kampung adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu bagi setiap perantau, tak terkecuali saya. Banyak hal yang membuat saya merasa rindu akan kampung halaman. Suasananya yang jauh dari hiruk pikuk kesibukan kota besar, udaranya yang masih terbilang segar walaupun siang agak panas, dan tentu saja berlimpah dengan hasil pertanian terutama buah-buahan. Musim buah merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu apalagi saat saya pulang kampung kali ini bertepatan dengan musim buah-buahan. Durian, Manggis, Langsat, dan Rambutan berbuah serentak dan lumayan berbuah banyak tahun ini. Pohon Langsat di samping rumah sudah menguning tapi belum saatnya dipetik. Manggis masih banyak persediaan di rumah tante… hehe.. sayang pohon manggis di samping rumah sudah ditebang. Dahan dan daunnya yang berdekatan dengan atap rumah membuat atap rumah cepat berkarat dan bocor.

Saat saya datang pohon rambutan merah di halaman rumah buahnya sudah habis tinggal pohon rambutan kuning yang berbuah. 


Salah satu pohon rambutan di halaman rumah (model dalam foto: adek & sepupu)





Rambutan kuning, tampilan boleh kecil tapi rasanya maniiisss…. Kayak saya… hhehehe

Dua hari berada di rumah ada ajakan dari tante makan Durian dan Manggis di rumahnya. Tawaran gratis tak boleh dilewatkan, tentu saja saya langsung mengiyakan. Makan durian dan manggis di rumah tante tak ada fotonya jadi diceritakan saja. Ternyata saya hanya mampu menghabiskan dua buah durian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih