Pages

Minggu, 15 Desember 2013

Dua Puluh Dua

Setelah disibukkan dengan persiapan pementasan "Universitas Orang-orang Mati" yang berjalan sekitar dua bulan lebih yang membuat saya tidak bisa ngeblog dan blog walking ataupun Online untuk waktu yang lama, akhirnya saya bisa bernafas sedikit lebih lega karena pementasannya sukses digelar. Untuk detail report tentang kegiatan itu Insya Allah akan saya posting di blog ^_^


Di setiap tahun hampir setiap orang punya hari spesial, salah satunya adalah saya. Yup, hari spesial yang tidak lain tidak bukan adalah hari kelahiran atau yang biasanya orang bilang dengan sebutan hari ulang tahun. Tepatnya itu tanggal 5 Desember kemarin. Hari itu lagi sibuk-sibuknya persiapan karantina untuk pemain teater dan pengisi acara pementasan. Dari tanggal 4 Desember tengah malam sebenarnya saya menunggu seseorang untuk mengucapkan selamat ulang tahun pada saya dan ternyata itu tak terjadi dan ucapan darinya itu datang belakangan. Wajar, karena saya bukanlah siapa-siapa baginya saya yang terlalu berharap. Kok, jadi sedih ya?... hehehe. Lanjut!

Jumat, 22 November 2013

Back to Normal

Kembali ke rutinitas setiap hari
Setelah dua hari terkapar tanpa bisa melakukan hal yang berarti
Ini teguran untuk diriku karena tak menghargai diri sendiri
Dan hari ini, di ruangan ini lagi
Ruangan yang banyak menyimpan sepi
Seperti biasa, sendiri dalam diam yang tak terperi
Jari jemari lincah bak menari
Menekan tuts demi tuts merangkai kata dari hati
Dari yang terlihat sampai yang tersembunyi
Aku ingin menyapa seseorang. Hey, apa kabarmu hari ini?
Semoga wajahmu selalu berseri
Bagiku, kau penyebar energi kehidupan layaknya mentari di pagi hari
dan akan tetap seperti itu, pasti
Aku merasakannya, kau yang tak menyadari

Kamis, 21 November 2013

Please Forgive Me

Ada satu masa kau ingin sendirian. Ada satu masa kau membutuhkan orang-orang di sekitarmu. Terkadang saat kau sangat butuh seseorang di sampingmu, tapi tak ada sama sekali. Yah, aku pernah mengalaminya berkali-kali. Kecewa pasti, karena merasa tak diperhatikan atau seolah-olah dianggap  tak ada. Aku tau perasaan itu tapi aku melakukan hal serupa yang pernah mereka lakukan pada orang lain. I'm a bad person.

Permasalahan yang sebenarnya sudah lama terpendam hanya saja aku tak menyadarinya atau mungkin aku hanya tidak ingin membenarkannya. Sometimes i feel so lonely. it's hurt. Terkadang aku berpikir, apakah aku yang terlalu egois? Yah, aku egois. Aku merasa sangat buruk. Terlalu banyak kekecewaan yang ku berikan. 

Maaf telah menjadi salah seorang yang  mengurangi salah satu kebahagiaan yang kau miliki.

I'm Sorry.

Selasa, 05 November 2013

A Bug's Story

Terbang seharian membuat sayapku kelelahan. Berhenti sejenak di taman dan hinggap di bunga Seruni putih. Ah, aku menyukai aromanya. Sepertinya sudah  lama aku tak mencium aroma bunga Seruni. Hhhmmm… sangat lembut bercampur dengan aroma hujan. Ku edarkan pandanganku di taman itu. Sepi, hanya ada bangku taman yang kosong dan lampu taman yang berdiri kokoh di tengah kesendiriannya. Seperti de javu, rasanya aku pernah ke taman ini sebelumnya. Ah, aku ingat, aku pernah berteduh di taman ini.  Saat itu, sedang turun hujan seperti saat ini. Ya, aku ingat sekarang. hanya saja seperti ada sesuatu yang hilang, seperti ada yang lain, ada yang berubah, tapi apa?

Aku masih mencoba mengingat apa kira-kira yang hilang dari taman ini. Sementara itu, gerimis masih belum berhenti. Langit perlahan mulai berwarna jingga, matahari terlihat mulai bersembunyi memberi giliran pada sang rembulan menjalankan tugasnya. Sebaiknya aku pulang, pikirku. Ku kepakkan kembali sayapku sambil masih memikirkan apa yang terjadi di taman itu.  Saat ku tinggalkan taman itu, lampu taman telah menyala memberi terang di sekitarnya. Aku memalingkan wajahku untuk melihat kembali taman itu, tampak tak terurus seperti tak pernah lagi di kunjungi. Yah, itu dia! Itulah yang membuat taman itu tampak berbeda, tak terurus karena tak pernah lagi ada yang mengunjunginya walalupun hanya untuk sekedar duduk di bangku itu. Kalau diperhatikan dengan teliti bangku itu terlihat rapuh dan sepertinya sudah digerogoti rayap. Bunga di taman itupun mulai tumbuh liar bersama rumput yang makin meninggi. Taman yang malang… seingatku ada seseorang yang selalu datang mengunjungi taman ini untuk sekedar berbaring di bangku itu dan menulis. Ke mana perginya seseorang yang selalu duduk di bangku itu?...

Kamis, 31 Oktober 2013

Kebodohan

Maaf, itu adalah kata pertama yang ingin ku ucapkan pada kalian
Maaf telah membuat kalian khawatir, dan
Terima kasih...
Telah menjadi pengingatku saat tak bisa memutuskan mana yang terbaik
Terima kasih...


source image: goggle search

Selasa, 29 Oktober 2013

Kenangan

 Setiap orang punya cerita masa lalu yang berbeda-beda. ada cerita sedih dan ada cerita bahagia. Hanya saja sebagian besar orang lebih memilih melupakan masa lalu yang pahit ketimbang untuk mengenangnya. Memang, cerita masa lalu yang sedih membuat kita selalu teringat kesedihan yang ada di dalamnya dan itulah yang membuat sebagian besar orang memilih untuk melupakannya. Tapi, sekuat apapun berusaha untuk melupakannya hal-hal seperti itu tidak akan bisa dilupakan sesedih apapun ceritanya. Karena memang sudah sehrusnya seperti itu. Tidak ada masa depan tanpa masa lalu, tidak ada bunga tanpa lebah penghisap madu, tidak ada gula tanpa semut, tidak ada tua tanpa muda, tidak ada aku yang sekarang tanpa kamu. Masa lalu itu ada untuk dikenang bukan untuk dilupakan.

Minggu, 25 Agustus 2013

Melanglang Buana

Lama tak menulis di blog.. bukannya tak ada ide atau uneg-uneg yang ingin dibagi tapi, ada sedikit kemalasan yang terselip.
Rindu menulis dan rindu pada banyak hal.
Tak terlalu penting memang (bagi orang lain).
Mulai berani mengungkapkan apa yang dirasa sepertinya itu sangat melegakan bagi orang yang pemalu seperti ku.
Hanya saja ketika keberanian itu datang, balasan yang didapatkan tak selalu sesuai dengan harapan.
Dunia memang tak berjalan seperti yang kau inginkan, sayang.
Mencoba menapaki jejak bayang hitam yang kau tinggalkan.
Tak terlihat jelas di dunia yang telah kabur.
Butuh penerang untuk melihatnya.
Ah, aku ingat. Aku punya korek api.
Kini, malam tak seseram apa yang ku bayangkan.
Tak seseram cerita zombiemu yang kau ceritakan padaku untuk menakutiku.
Hahahah....aku merasa sangat bodoh ketika mengingatnya.
Yah, malam kini sedikit lebih bersahabat denganku.
Aku tak takut. Aku punya korek api dan beberapa lagu yang kau berikan padaku.
Lagu yang katamu berisi hampir semua yang kau rasakan dan ingin kau katakan.
Entah mengapa, lama tak melihatmu membuatku seperti harus belajar kembali untuk memahamimu.
Masih banyak yang tak ku ketahui.
Ada banyak cerita dan rahasia yang tersimpan yang belum sempat kau ceritakan padaku.

Rabu, 03 Juli 2013

Apa Judul Yang Bagus?

Pukul 01.56 saat saya mengetik postingan ini.
Yah, kembali lagi seperti biasa... begadang. Itu kebanyakan orang yang bilang. Kalo tidur telat berarti begadang. Kalo menurutku orang yang begadang itu yang nda tidur sampe pagi.
Sebenarnya nda ada ide ku untuk menulis... cuma mau ja mengetik. :p
Di luar sedang gerimis. Saya yang lagi malas untuk tidur, dan si Orens yang tertidur setia menemani saya. Ketawa ka liat posisi tidurnya.

 Kodong... baru seringnya lagi ku ganggui kalo tidur... : D

Selasa, 25 Juni 2013

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Yah, di mana-mana topik ini yang sedang dibahas. Semua stasiun TV berlomba-lomba menjadi yang pertama untuk menyiarkannya. Demo tolak kenaikan harga BBM. Siapa yang setuju dan siap yang tak setuju? saya termasuk salah satu dari sekian banyak masyarakat yang tidak setuju kenaikan harga BBM. Kenapa? Semua harga kebutuhan pokok juga naik. Waktu kenaikan harga BBM masih berupa wacana, bahan kebutuhan pokok udah dulaun naik harganya. ckckckkc...Ballasi ibu rumah tangga. Apalagi anak kos yang jarang masak seperti saya yang keseringan beli di warung, harga sebungkus nasi juga naik. yang dulunya 5 ribu naik menjadi 6 ribu naik lagi menjadi 7 ribu dan kemudian naik lagi menjadi 8 ribu.

Mulai dari buruh sampai mahasiswa turun menyuarakan aspirasinya ke jalan dan macet di mana-mana. saya mahasiswa, saya menolak kenaikan harga BBM tapi kalo demonya bikin macet, jangankan masyarakat, saya juga protes. Iyalah, mau pergi ke suatu tempat kelamaan duduk di angkot karena macet, pantat saya yang gak bahenol sama sekali, jadi tambah rata. Untuk yang demo, haruskah melakukan pemblokiran jalan? saya tau pemblokiran jalan di lakukan agar lebih memancing orang banyak untuk di perhatikan. Tapi, ketika jalanan diblokir tak ada kendaraan yang bisa lewat gimana jadinya?

Coba bayangin, jalanan diblokir terus ternyata ada sesuatu yang urgent kayak ada ibu yang mau melahirkan, ada orang yang meninggal, ada pasien yang lagi butuh darah, gimana coba?
Jangan sampai, kalian mahasiswa yang menyuarakan aspirasi membela rakyat, sebagai penerus lidah rakyat , tapi karena dengan melakukan hal seperti itu rakyat jadi berbalik mencemooh.

Ini berdasarkan cerita dari teman saya yang salah seorang temannya membutuhkan donor darah tapi darah yang di suplai terlambat datang karena jalanan dblokir orang yang demo menolak kenaikan harga BBM.
Sangat miris memang.

Ada kejadian menjengkelkan yang saya alami karena demo BBM. Saat itu hari sabtu, saya dalam perjalanan pulang dari sekolah adik saya untuk mengambil rapor. Hari itu adik saya terima rapor dan yang harus mengambil rapor adalah wali atau orang tua murid. Dalam perjalanan pulang kami terjebak macet, bener -bener macet, sampe kendaraan gak bisa bergerak maju atau pun mundur. Ada anak dair uiversitas lain yang sedang demo menutup sebagian badan jalan dengan mebakar ban. Tak berapa lama, macet berhasil di lewati, tapi ternyata kami harus melewati titik demo lagi. Kali ini di depan kampus tempat saya kuliah. Yup, pendemo yang sebagian besar mahasiswa Unhas bergabung dengan masyarakat berdemo dengan menutup jalan dua arah. Macetnya minta ampun, karena kelamaan dalam angkot saya dan adik saya memutuskan untuk turun dan berjalan kaki ke kos. Kos-kosan saya terletak di bagian dalam kampus. Kami memutuskan untuk turun di depan Top Mode dan berjalan kaki masuk ke kampus menuju kos saya yang berada di workshop dengan berjalan kaki (bagi yang tinggal di wilayah makassar pasti tahu seberapa jauhnya saya jalan kaki). keselnya gak sampe di situ, bukan jauh perjalanannya tapi karena saya harus jalan kaki sejauh itu dengan memakai wedges setinggi 5 senti. Tuuuhaaaannn...!!!

Beberapa menit berjalan kaki, kaki saya sudah gak kuat, Alamak!!!
Alhasil, lebih dari setengah perjalanan saya jalan kaki tanpa alas kaki. sakit Boo...bagi yang cewek-cewek pasti paham dengan penderitaan saya. Iyalah, coba bayangin jalan kaki jauh banget dengan menggunakan wedges.

Jumat, 21 Juni 2013

Happy Cooking

Siapa yang suka masak?
Kemarin, kami membuat kimbab. Yup, sebulan lebih saya ikut les bahasa Korea. Minggu lalu kelas telah berakhir. Untuk merayakannya, Sonsaengnim (guru) mengajak kami membuat kimbab (sejenis Sushi kalo di Jepang). Kami ditugaskan membawa nasi masing-masing dari rumah, sendok, pisau, plus talenan. Sedangkan bahan-bahan mentahnya Sonsaenim yang sediakan. Bahan-bahannya adalah Nori, daging sapi, telur, timun Jepang, garam, minyak asin, wortel.
nih penampakkannya...

Senin, 17 Juni 2013

Apalah Itu...

Tenggorokan gatal,
tanda-tanda kena pilek,
Terlalu lama santai,
dan bingung karena tak ada gambaran sama sekali,
Lengkap sudah....

Sekian, tulisan tak bermutu saya hari ini.

Rabu, 12 Juni 2013

Lovely


I like hear his voice
I like watching his back
I love pledging my head in his back
I love the look when he was sleeping
Sometimes, I like to bother him when he was sleeping
When I look his face, I definitely smile although I was in the doldrums.

Siapakah dia? Klik di sini

Selasa, 11 Juni 2013

Cloudly Eyes

Jumat, 7 Juni 2013. Hari yang mendung. Hujan yang pada awalnya gerimis perlahan semakin deras. Pukul 19.49, sebuah sms masuk. Kulihat nama pengirimnya, tertera nama salah seorang sepupu. Deg, jantungku berdetak kencang. Aku membaca sms itu dengan perasaan cemas. Nenekku sedang berjuang (Sakratul maut). Aku berdoa dalam hati, Ya Allah berikanlah kekuatan pada nenekku. Yah, nenekku sudah lama sakit. Ku putuskan menelfon sepupuku untuk menanyakan situasi di sana. Yah, jarak yang jauh membuatku sedikit frustasi. Keadaan yang membuatku tak bisa berada di sana, bersama-sama dengan keluarga ku.
Mata mulai meredup, aku mengantuk. Tapi, mataku tak biasa terpejam mengingat keadaan nenekku di sana. Aku mencoba untuk berbaring, siapa tau dengan berbaring aku bisa tertidur. Katanya, aku harus tidur.

Sabtu, 08 Juni 2013

Bullying

 Kalian pernah gak ngerasain di bully? mungkin ada yang menjawab ya dan ada yang menjawab tidak. Yah, saya sering di bully tapi jangan membayangkan bully-nya kayak yang di sinetron atau film. Gak sekejam dan separah itu kok, ^_^

Bully versi saya itu bully yang bercandaan doang, intinya kalo kamu di-bully pasti kamu benci sama orang yang mem-bully kamu tapi ini sebaliknya. Bully yang jenis ini kamu gak bisa marah ataupun benci sama orang yang mem-bully kamu, yang ada hanya jengkel sesaat. Loh, kok gitu? heran ya? saya juga heran. Sebagai korban pem-bully-an saya juga bingung. Kata seorang teman saya saya itu Bully-able. Maksudnya, semakin saya melawan karena di-bully, yang nge-bully semakin gemes nge-bully saya. Oh, Tuhan.

Kedengarannya sedikit ngeri tapi emang gitu kok. Karena saya Bully-able, jadinya saya sering di-bully. Sebenarnya saya tak di-bully sendirian. Masih ada beberapa korban lain. Hanya saja kemarin yang menurut saya sedikit keterlaluan dan membuat emosi saya pecah. Saya kelepasan (nangis).

Ternyata saya masih cengeng, sodara-sodara. gara-gara kelepasan saya ngambek. hahahahha
Terdengar kekanakkan sih, tapi bodo amat. 
Setelah di pikir-pikir, kejadian kemarin mungkin dipicu karena saya kecapean. Sudah datang pagi-pagi ke kampus, disuruh melakukan sesuatu tapi peralatannya gak ada, yang semuanya harus saya dan teman saya yang siapkan, sampe tengah hari pekerjaan selesai. saya capek dan teman saya mungkin juga merasa capek masih juga harus mendengar protes orang-orang soal makanan. Ammmmpppuuunnn....

Sebuah nasehat untuk kaum lelaki yang bakal menjadi suami  di masa depan, jangan memprotes makanan yang sudah susah payah dimasak oleh istrimu. Karena kenapa? itu bikin sakit hati. Kalo mau protes, pilihlah padanan kata-kata yang tepat dan halus, jangan sampai menyinggung.

Gara-gara kelepasan kemarin, saya minta maaf karena bikin khawatir. ^_^


Selasa, 04 Juni 2013

Kau, Aku, dan Hujan


Di sore yang dingin...
Hujan seakan enggan berhenti mencurahkan butiran-butirannya,
Aroma tanah yang basah,
Merasuk dalam penciumanku, Mengingatkanku tentang kau...
Saat hujan turun,
Kau di situ...ya, sealu duduk di kursi itu,
Menatap tetesan air yang jatuh dari atap,
Entah apa yang sedang kau pikirkan,
Aku, di sini. Di sudut ruangan ini...
Duduk memperhatikanmu...
Ku coba menebak apa yang sedang kau pikirkan...
Apakah kau sedang mengingat seseorang?...
Ataukah kau sedang menunggu seseorang?...
Aku hanya bisa menerka-nerka...
Hahaha,,, aku tertawa dalam hati, menertawakan kebodohanku...
Siapa yang bisa menebak pikiran seseorang?
Itu semua hanyalah pekerjaan sia-sia...
Kau, Masih duduk di kursi itu... selalu di tempat itu...
Dan aku, masih di sini... di sudut ruangan ini,
Memperhatikanmu...

Jumat, 31 Mei 2013

LAGI SUKA...

Akhir-akhir ini saya lagi suka mendengarkan lagu-lagu Indonesia lama. Jangan beranggapan lagu lama yang lagi saya suka dengar itu keroncong dan yang dikategorikan tembang kenangan. Gak ding, angkatan saya gak setua itu. Lagu yang lagi suka saya dengar itu adalah lagu-lagu yang sempat populer di zaman semasa saya MTs dan SMA. Setelah dipikir-pikir, alangkah alay-nya saya waktu itu. Sekarangpun sisa-sisa alay saya masih dapat dilihat dari nama blog saya yang kepanjangan…hehehhe.
Semenjak saya kuliah ngambil jurusan sastra Jepang, saya hampir tak pernah lagi mendengarkan lagu berbahasa Indonesia. Kumpulan lagu di HP saya kebanyakan lagu berbahasa Jepang, Korea, dan Inggris. Lagu yang berbahasa Indonesia bisa dhitung dengan jari. Bukannya sombong dan tak cinta dengan produk hasil karya anak bangsa. Hanya saja, saya seolah telah kehilangan ketertarikan saya dengan lagu-lagu Indonesia. Karena, saya merasa lagu-lagu Indonesia sekarang seperti lagu yang dikarang terburu-buru seolah sedang mengejar setoran. Seperti dihasilkan secara instan. 
Selain lagi suka mendengarkan lagu-lagu lama, saya juga jadi ikut-ikutan suka mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris. Memang, sebelumnya saya suka mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris tapi intensitas saya mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris lebih meningkat dibandingkan sebelumnya. Penyebabnya karena ada seorang seniors yang dengan semena-mena memasukkan lagu kesukaannya di HP saya. Tapi tak mengapa, lagunya bagus kok. ^_^  
Saya bukanlah pecinta aliran musik tertentu. Bagi saya, yang terpenting adalah selama lagu dan musiknya terdengar enak dan nyaman di telinga saya, dijamin saya pasti suka lagu itu. ^_^

Rabu, 29 Mei 2013

LAKI-LAKI, HUJAN, DAN PAYUNG


Pembaca pasti bingung dengan judul di atas. Emang ada kaitannya?... Yup, kali ini jiwa keisengan saya muncul. Ini bermula dari percakapan saya dengan salah seorang teman saat dalam perjalanan ke kampus. Saat itu, kami berjalan berdampingan, sepayung berdua…oh, so sweet banget. Tapi, sayangnya teman saya itu perempuan.
Teman saya adalah pencetus ide ini. Saat itu, sedang turun hujan gerimis. Teman saya ngomong “Pernah gak, kamu bertanya sama teman cowok tentang payung?”, Tanyanya pada saya. “Gak pernah, emang kenapa?”, saya balik bertanya. “kalo saya pernah, nanya ke salah satu teman cowok, kalo lagi turun hujan dia milih pake payung atau kehujanan plus basah-basahan?” katanya. “Trus, dia jawabnya apa?”, tanya saya penasaran. “Katanya dia ogah pake payung, mending basah-basahan, kalo di luar negeri dia mau aja pake payung tapi kalo di sini ogah, soalnya kalo di sini cowok pake payung pasti ada aja mulut yang gatel ngomongin di belakang”. Terangnya.

Minggu, 26 Mei 2013

Pelangi

Beberapa hari yang lalu dalam dua hari berturut-turut pelangi tampak di langit. Saya bukan orang yang sangat suka pelangi, tapi sebagian besar perempuan menyukai keindahan dan saya yakin semua orang menyukai sesuatu yang bersifat indah. Sudah lama saya tak pernah melihat pelangi. Saat itu sore hari, saya sedang memasak spagheti dan diluar sedang turun hujan. Saya menikmati hujan yang turun karena saya suka hujan. Hujan yang tak terlalu deras itu lama kelamaan berganti menjadi gerimis dan saat itu saya melihatnya. Pemandangan yang sangat indah terpampang di depan mata. Subhanallah cantiknya ^_^

pelangi di hari pertama ^_^

Pelangi di hari ke dua

DIMETERM

Dingin merambat membekukan apa yang dilewatinya...
Membekukan mata yang telah mulai meredup...
Beku yang memperjelas guratan diri...
Terbelenggu dalam guratan takdir...
Terlena dalam kesenangan sesaat...
Mimpi yang bagaikan bunga tidur busuk...
Menyebarkan bau sampai ke sum-sum tulang...
Menawarkan pilihan yang harus kau pilih...
Ya atau tidak...

Rabu, 15 Mei 2013

Hitam


Malam pekat, dingin, dan gelap
Kunang-kunang seolah telah kehilangan lenteranya
Terbang dalam ketakutan cengkeraman kegelapan
Mengepakkan sayap yang telah usang
Terhenti dalam buaian dinginnya angin malam.

credit : www.taringa.net

Selasa, 14 Mei 2013

Cerita Dibalik Nama Blog


Awalnya saya belum ngerti dengan apa itu blog. Pemikiran awal saya tentang blog adalah blog itu tempat curhat orang-orang galau. Tapi, pemikiran itu berubah, blog bukan hanya tempat curhatan orang galau, blog itu adalah diari elektronik tempat kita mengekspresikan kehidupan sehari-hari, entah itu sedih, senang, gembira, duka, ngambek de el el. Manfaat blog juga banyak, nambah teman sudah pasti, memberi informasi apalagi, member banyak referensi bacaan bagi yang suka baca, hhhmmm… apalagi yah? Yang mau menambahkan silahkan. Bagi yang sabar baca sampai akhir dapat pahala ^_^……


Sebenarnya ini adalah blog kedua saya. saya pernah buat blog sebelumnya di tahun 2011 nama blognya Pau Banggai yang artinya anak Banggai. Kalau tidak tau apa itu Banggai, coba buka peta… hehehhe. Banggai adalah sebua nama pulau yang terletak di ujung pulau Sulawesi. Pulau Banggai itu masuk dalam wilayah Sulawesi Tengah (gak tau deh kalo sekarang, mungkin dah masuk wilayah Maluku Utara mungkin) ^_^. Tapi, karena pada saat itu saya masib belum terlalu mengerti bagaiman cara menggunakannya, akhirnya blog itu terbengkalai dan akhirnya hilang dari peredaran.

Review Film “First Time”


Hai, readers!...
Sudah cukup lama saya tak memposting tentang review film. Nah, kali ini saya akan mereview film “First Time”. Ada yang sudah pernah nonton? Kalau belum mungkin bisa tambah daftar film yang harus kalian nonton. Film ini dibintangi oleh Angela Baby (Song Shiqiao) dan Mark Chao (Gong Ning/Lu Xia). 

Angela Baby

Mark Chao
Sinopsis:
Song Shiqiao adalah seorang gadis yang mengidap penyakit myasthenia gravis, yaitu penyakit yang membuat orang pelupa. Ia hanya tinggal berdua dengan ibunya. Suatu hari, dia bertemu dengan teman lamanya (Gong Ning) di taman bermain. Shing Shiqiao memang telah menaruh hati pada Gong Ning saat mereka masih sekolah. Sejak saat itu mereka mulai dekat. Pada awalnya ibu Song Shiqiao tak menyetujui kedekatan mereka namun pada akhirnya ia menyetujuinya. Ternyata dibalik setujunya ibu Song Shiqiao ada maksud di balik itu semua dan ada kisah tersembunyi dibalik kehidupan Gong Ning. Apa yang sebenarnya disembunyikan Gong Ning? Dan siapa sebenarnya Gong Ning dan Lu Xia? Penasaran? Nonton aja ^_^

Film ini adalah film tahun 2012. Pada awalnya saya agak bosan menonton film ini. Tapi, setelah makin lama diikuti alur ceritanya, konfliknya mulai terasa. Ini bukan film berat, ceritanya tergolong ringan. Menceritakan kehidupan dan keseharian. Tanggapan saya setelah nonton film ini adalah terkadang dalam hidup walau hanya sekali, kita ingin melakukan satu hal di luar kebiasaan kita atau pun di luar kemampuan kita. Saya pun pernah berpikir seperti itu, ingin melakukan hal yang “gila” di luar kebiasaan saya. Kata gila di sini jangan diartikan yang aneh-aneh ya? Hal gila yang ingin saya lakukan bukanlah sesuatu yang melanggar hukum dan bukan sesuatu yang merugikan orang banyak.
Yah, segini aja postingan review  film kali ini ^_^

Yang penasaran sama filmnya selamat mencari dan selamat menonton ^_^