Pages

Selasa, 25 Juni 2013

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Yah, di mana-mana topik ini yang sedang dibahas. Semua stasiun TV berlomba-lomba menjadi yang pertama untuk menyiarkannya. Demo tolak kenaikan harga BBM. Siapa yang setuju dan siap yang tak setuju? saya termasuk salah satu dari sekian banyak masyarakat yang tidak setuju kenaikan harga BBM. Kenapa? Semua harga kebutuhan pokok juga naik. Waktu kenaikan harga BBM masih berupa wacana, bahan kebutuhan pokok udah dulaun naik harganya. ckckckkc...Ballasi ibu rumah tangga. Apalagi anak kos yang jarang masak seperti saya yang keseringan beli di warung, harga sebungkus nasi juga naik. yang dulunya 5 ribu naik menjadi 6 ribu naik lagi menjadi 7 ribu dan kemudian naik lagi menjadi 8 ribu.

Mulai dari buruh sampai mahasiswa turun menyuarakan aspirasinya ke jalan dan macet di mana-mana. saya mahasiswa, saya menolak kenaikan harga BBM tapi kalo demonya bikin macet, jangankan masyarakat, saya juga protes. Iyalah, mau pergi ke suatu tempat kelamaan duduk di angkot karena macet, pantat saya yang gak bahenol sama sekali, jadi tambah rata. Untuk yang demo, haruskah melakukan pemblokiran jalan? saya tau pemblokiran jalan di lakukan agar lebih memancing orang banyak untuk di perhatikan. Tapi, ketika jalanan diblokir tak ada kendaraan yang bisa lewat gimana jadinya?

Coba bayangin, jalanan diblokir terus ternyata ada sesuatu yang urgent kayak ada ibu yang mau melahirkan, ada orang yang meninggal, ada pasien yang lagi butuh darah, gimana coba?
Jangan sampai, kalian mahasiswa yang menyuarakan aspirasi membela rakyat, sebagai penerus lidah rakyat , tapi karena dengan melakukan hal seperti itu rakyat jadi berbalik mencemooh.

Ini berdasarkan cerita dari teman saya yang salah seorang temannya membutuhkan donor darah tapi darah yang di suplai terlambat datang karena jalanan dblokir orang yang demo menolak kenaikan harga BBM.
Sangat miris memang.

Ada kejadian menjengkelkan yang saya alami karena demo BBM. Saat itu hari sabtu, saya dalam perjalanan pulang dari sekolah adik saya untuk mengambil rapor. Hari itu adik saya terima rapor dan yang harus mengambil rapor adalah wali atau orang tua murid. Dalam perjalanan pulang kami terjebak macet, bener -bener macet, sampe kendaraan gak bisa bergerak maju atau pun mundur. Ada anak dair uiversitas lain yang sedang demo menutup sebagian badan jalan dengan mebakar ban. Tak berapa lama, macet berhasil di lewati, tapi ternyata kami harus melewati titik demo lagi. Kali ini di depan kampus tempat saya kuliah. Yup, pendemo yang sebagian besar mahasiswa Unhas bergabung dengan masyarakat berdemo dengan menutup jalan dua arah. Macetnya minta ampun, karena kelamaan dalam angkot saya dan adik saya memutuskan untuk turun dan berjalan kaki ke kos. Kos-kosan saya terletak di bagian dalam kampus. Kami memutuskan untuk turun di depan Top Mode dan berjalan kaki masuk ke kampus menuju kos saya yang berada di workshop dengan berjalan kaki (bagi yang tinggal di wilayah makassar pasti tahu seberapa jauhnya saya jalan kaki). keselnya gak sampe di situ, bukan jauh perjalanannya tapi karena saya harus jalan kaki sejauh itu dengan memakai wedges setinggi 5 senti. Tuuuhaaaannn...!!!

Beberapa menit berjalan kaki, kaki saya sudah gak kuat, Alamak!!!
Alhasil, lebih dari setengah perjalanan saya jalan kaki tanpa alas kaki. sakit Boo...bagi yang cewek-cewek pasti paham dengan penderitaan saya. Iyalah, coba bayangin jalan kaki jauh banget dengan menggunakan wedges.

14 komentar:

  1. Kok banyak yang nulis tentang BBM ya? Ahaha... Demo itu ujung-ujungnya banyak merugikan orang lain ya.

    BalasHapus
  2. Gara-gara demo BBM blokir jalan kemarin, saya juga sempat berantem dengan cowokku karena tidak jadi ngedate malam minggu kena macet, hahahaha -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha, ngakakk. pasti rasanya nyesek banget ya mba wkwkwk. tapi buat jomblo yang baca ini bakal bahagia banget tuhhh *syalala

      Hapus
    2. Alvidha: kodong...tp baekan mi ki in toh sm pacrta?

      Ichsan: buat yg jomblo, pling ngikut demo.

      Hapus
  3. Sebenernya sih demo itu sah-sah aja.. Karena itu bentuk pengawasan terhadap kebijakan pemerintahan di Indonesia.. Tapi ya itu, kesalahannya mahasiswa suka anarkis, perjuangin rakyat tapi rakyatnya enggak merasa diperjuangin..

    Gue gak bisa ngebayangin, gue bakalan praktekin dulu aja jalan kaki dari kos gue sampe kampus pake wedges.. Biar tau rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. demo emg sah-sah aja spnjng gak mrgikn org bnyak.

      wah, bneran mau cba? nih, ku pinjami wedges ku...hehehhe...ukran kakinya brp?

      Hapus
  4. Yah tabah ya, mi. *pukpuk (´._.`)\('́⌣'̀ ) . Kalo gue jadi lo mending gue getok org" yg demo make wedges lo.
    Emang sih, demo boleh aj, tpi klo bkin hal" sperti itu mkir" lagi dah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hikkss,,,iya...

      hahahha...sempat kepikiran jg sih getok kpla pendemo pke wedges...

      Hapus
  5. kalo nolak mending debat ajah sama anggota DPR nya gak usah demo apalagi sampe anarkis, apalagi yg paling formal bakar2 ban, ngapain coba apa dengan bakar ban BBM bakal turun, kan enggak..
    udah gitu ajah #emosi -_-'

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah,,,klo i2 sih sy yakin bnyak aktivis mahasiswa d luar sna yg pengen bnget. tp org DPR nya mau gak mmfasilitasi untk mmbuka ruang diskusi dengan mahasiswa?

      setauku wlwpun udah d sahkan tp msih bsa untuk drubah...

      Hapus
  6. iya sih demo itu merugikan bnyak orang...terus jga belum tentu yang didemoin itu ngerasa gitu khan...tapi emang gmna lagi, bikin menderita makin menderita gitu sih pemerintah..errrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, entahlah ap yg sdng d pkirkan oleh pmrintah dan ap yg sdng dpkirkn oleh rakyat...

      Hapus
  7. udah beberapa kali ya gue mampir di post soal BBM -_- hahaha

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih