Pages

Jumat, 30 Maret 2012

BBM


Hampir seminggu ini Indonesia tengah sibuk dengan pembahasan mengenai kenaikan BBM, hampir di seluruh Indonesia berdemo menolak kenaikan BBM. Mulai dari mahasiswa, Buruh, dan Rakyat bersatu melakukan penolakan. 

Ini seperti antara baik dan

Selasa, 27 Maret 2012

metroseksual atau feminim?

 Sebenarnya topik ini tidak pernah terpikirkan olehku. Tapi kemudian terbesit pertanyaan ini saat diskusi kecil dengan baim (ketua himpunan) di bawah perpustakaan. Sebenarnya diskusi kami saat itu bukan tentang topik ini, tapi diskusi kami saat itu tentang RUU PT dan kenaikan BBM yang sekarang sedang jadi trending topic di Indonesia. Kebetulan

Minggu, 25 Maret 2012

bahagia (kenorak-an saya)

Sebenarnya foto ini sudah agak lama, tapi belum terlalu lama juga. Rasanya itu kayak,,hhmmm,,, kira-kira apakah yang membuat saya bahagia sekaligus norak dengan kebahagiaan itu???

jjjengg,,jjjeengnng,,

Story Cat

mencoba untuk melucu tapi kayaknya rada garing deh,,,heheh


Sabtu, 24 Maret 2012

(JEPRET-JEPRET) Sunset

berbekal kamera seadanya, saya mengabadikan foto-foto sunset. ^_^ (bakat terselubung). Ini hanyalah foto yang diambil dari orang yang masih amatir. Sejujurnya saya tidak tau banyak tentang dunia fotografi. Nih, ada beberapa foto sunset yang berhasil saya abadikan di berbagai tempat...

 ni foto diambil di loteng kosan (9 Agustus 2011)

foto ini di ambilnya tergesa-gesa,,memburu waktu,,,abisnya pas liat ni momen bagus banget saya masih di atas motor, baru pulang dari apotek...pas

Jumat, 23 Maret 2012

(JEPRET-JEPRET) Sunshine


Jogging keliling UNHAS pagi (13 Februari 2011)
 Saat jogging saya tidak sendiri tapi bertiga bareng teman. Sebenarnya bangunnya agak terlambat tapi tetap  semangat jogging…iya dong, demi kesehatan harus rajin olahraga. ^_^

Senin, 19 Maret 2012

Penantian yang Telah Berakhir + lirik the reason + translate indonesia


Akhirnyaaaaaa,,,setelah penantiaan yang cukup panjang, akhirnya SHAWOL bisa bernafas lega. SHINee sudah merilis lagu-lagu di album SHERLOCK secara online di seluruh dunia. Tadi malam, saya menuggu dengan dag, dig, dug,,derrrr,,,,Lagunya baguuuuuuuuuusssssss,,,,it's great!!!.. mereka sudah berusaha keras untuk tidak mengecewakan SHAWOL ^_^

Lagu yang paling ku suka itu yang judulnya Honesty,,

Minggu, 18 Maret 2012

(MY STORY5) antara Jpop dan Kpop

Jpop dan Kpop,,hmhhmmh,,kata ini sudah tidak asing lagi di telinga. Jpop itu adalah istilah musik pop untuk musik pop Jepang sedangkan Kpop adalah istilah musik untukistilah musik pop Korea. Keduanya memiliki kesamaan dan perbedaan baik dalam segi musik maupun bentuk formasi dari penyanyinya. Kalau Jpop lebih banyak dalam bentuk grup band sedangkan Kpop itu lebih banyak dikenal dalam bentuk Boyband dan girlband. 

Pada awalnya saya bukanlah seorang Kpopers dan bukan juga seorang Jpopers (sebutan untuk pecinta Kpop dan Jpop). Saya sama sekali tidak tahu apa itu Kpop dan Jpop. Itu adalah hal yang sama sekali buta bagi saya.  Saya lebih dulu kenal Jpop, karena waktu SMA saya memilih jurusan Bahasa, dan bahasa yang diajarkan adalah bahasa Inggris, Arab, dan Jepang. Saat itu saya baru mulai mengenal Jepang dan mulai menyukai semua hal yang berbau Jepang. Tapi, suka Jepang belum membuat saya menjadi Jpopers. Lagu Jepang pertama yang ku tau dan ku dengar adalah lagu Lawas entah lagu dari tahun berapa, judulnya "KOKORO NO TOMO". Lulus SMA ku mutusin untuk kuliah dan ngambil jurusan sastra Jepang. ^_^

kuliah membuat saya harus pisah dengan orang tua. Nah, pindah tempat tinggal untuk sementara di kota Makassar membuat saya mulai menyukai Jpop. 짜짠,,,dan artis Jpop pertama yang bikin saya suka banget sama Jpop adalah Hey! Say! JUMP. 
selamat dan itu membuat saya jadi JUMPERS (sebutan untuk fans HSJ). Pertama kali liat, PVnya yang Ultra Music Power, ku mikir kenapa ada anak cowo 10 orang imut bener,,,>_< (jadi gemes saya). Awalnya sih dapat infonya gak sengaja baca di majalah. hoho

About Niall Horan

Nama Lengkap : Niall James Horan
Lahir: 13 September 1993
Warna Favorite : Hijau
Film Favorit : Grease
Alat musik Fave : Gitar
tinggi : 171 cm
Rambut alaminya itu warna coklat, suka kentut, memiliki mata biru, 
dia suka banget sama yang namanya justin bieber. Jika dia adalah coklat, ia akan menjadi Terry orange coklat. Niall itu selalu sangat gembira dan itu akan sangat mengganggu karena walaupun tenagh malam dia masih sangat aktif. Suka film horror, selalu ngelipin makanan di kelas untuk dimakan saat dia sedang bosan,
jadi kalau dia lagi bosan sukanya makan. menghindari berbicara dalam wawancara karean dia terlalu banyak bersumpah dan membuat bandnya mendapat masalah,,,saat sementara syuting MV "WHAT MAKES YOU BEAUTIFUL" dia bingung karena beberapa kali tidak bisa mengingat berapa kali dia harus menyanyi "na", pernah mimpi kalau makanan di seluruh dunia menghilang, dia kemudian terbangun dan menangis (hahahaha),,

Sabtu, 17 Maret 2012

About Louis Tomlinson



Nama : Louis Tomlinson

D.O.B : 24/12/91

Zodiak : Capricorn

Asal : Doncaster, South Yorkshire

Favorit Film : Grease

Warna Favorit : Dark Red

Favourit band : The Fray
Celeb crush: Diana Vickers
seleb pria : Robbie Williams
Turn-ons: kacamata Fake, kulit cokelat palsu
Turn-off: PDA, tato, kentut dan Cher Lloyd

Punya mata berwarna biru, rambut coklat, dan bisa main Piano. Dia pacar yang sangat setiaSaat kencan, dia akan memakai celana ungu dan polo atau T-Shirt dan kardigan. Gadis yang sempurna adalah seseorang yang setia dan memiliki rasa humor, dan juga baik hati. Mereka juga harus rapi. Pacarnya juga harus makan wortel. Sisa dari band dilarang pacaran saudara-saudara perempuannyaMenjadi pacarnya 

About Harry Styles


Nama : Harry Edward Styles
Birthdate : 02 Januari 1994

Zodiak : Aquarius

Home TownHolmes Chapel, Cheshire
Film Favorite Love Actually
Band Favorite : The Beatles
Fave TV Show: Family Guy
Celeb crushCheryl Cole
Man crush: Louis Tomlinson
Turn-ons: cekikikan, ekstensi rambut, kucing pus.
Turn-off: Sambil mengumpat dan berteriak-teriak.


Harry adalah pacar yang setia dan setia. Ibunya juga mengatakan bahwa ia sangat romantis. Saat kencan ia akan memakai sepasang jeans, sepatu bot, atasan dan blazer. Gadis yang sempurna menurutnya adalah memiliki rasa humor yang baik, lucu, dan seseorang yang setia. Dia suka gadis berambut pendek. Nama "ONE DIRECTION adalah gagasannya. Harry nge-fans sama

Jumat, 16 Maret 2012

(MY STORY 3) Sering Lupa

Lupa sering diidentikkan pada orang yang sudah tua, seperti kakek atau nenek. Tapi lupa tidak hanya dialami oleh orang tua saja anak muda pun sering mengalaminya. terkadang kita lupa ingin melakukan sesuatu padahal 5 menit yang lalu kita masih mengingatnya. Misalnya, ini berdasarkan pengalaman pribadi, saya pernah ketika ingin mengambil sesuatu benda di kamar. Tapi, saat sampai di kamar saya lupa mau mengambil apa. Hal yang paling lupa adalah l;upa di mana meletakkan barang atau lupa di mana menyimpan barang. Hal yang paling fatal adalah saat saya lupa di mana menaruh berkas yang sangat penting. Nanti seminggu baru saya menyadari bahwa berkas itu hilang setelah ada yang menanyakan berkas tersebut. Saya hanya ingat bahwa saya dititipkan berkas tersebut tapi saya lupa menaruhnya di mana. Entah, berkas tersebut saya tinggalkan di suatu tempat atau terselip saya benar-benar lupa. Sampai saat ini pun saya masih berusaha mengingat dan mencari di mana terakhir kalinya saya membawa berkas tersebut. Menurutku lupa merupakan hal yang sangat wajar. Tapi, kalau sudah sering terjadi apakah itu merupakan hal yang wajar? Memang akhir-akhir ini saya sering lupa mulai dari hal-hal kecil sampai hal yang besar. Saya khawatir apakah ini sangat serius?

saya tidak ingat kapan pelupa mulai melanda saya... Saya khawatir...

Kamis, 15 Maret 2012

Detail Album "SHERLOCK" SHINee dan Koreografer yang bekerja sama untuk album SHERLOCK



SHINee akan comeback dengan lagu dengan tittle yang sama dengan albumnya. Dikatakan lagu ini adalah lagu pop experimental, dengan penggunaan teknik hybrid remix yang menggabungkan dua lagu menjadi satu. Dua lagu itu adalah lagu "NOTE dan "CLUE" yang digabungkan menjadi satu yaitu "SHERLOCK".

Dalam pembuatan album SHINee, SHINee bekerjasama dengan koreografer terkenal dunia yaitu Tony Testa. Tony Testa pernah bekerjaama dengan beberapa nama besar industri musik pop seperti Kylie MinogueJanet Jackson, dan Michael Jackson.


Source: Yeppopo 한국 POP 좋아요
image : via Nate

Selasa, 13 Maret 2012

Traktiran dan Gorengan

traktiiiiiiiiirrr,,,,!!!gorengan dulueee,,,kalimat itu sudah sering ku dengar dan sudah akrab ditelingaku. Sepertinya itu sudah menjadi sebuah kebiasaan kalau lagi ngumpul-ngumpul di himpunan, ada yang ultah, terima gaji, dapat beasiswa, selesai ujian meja atau mau diwisuda. Walaupun tanpa aturan tertulis itu sepertinya sudah menjadi sebuah kewajiban, yang paling sering kami lakukan adalah patungan, ada yang ditugaskan pergi membeli gorengan trus makan sama-sama. Alhamdulillah yah, nikmatnya kebersamaan   ^_^

Berdasarkan pengalaman pribadi, kalau lagi ada traktiran gorengan, yang paling beruntung itu anak kos-kosan,hehe,,, apalagi kalau lagi kanker alias kantong kering, itu merupakan sebuah kebahagiaan,,yaiyalah kebahagiaan, kan makan gratis,,alamat perut gak keroncongan dan gak perlu puasa. Bagi anak kos-kosan makan gratis itu segala-galanya,,,hahaha

Lagu SHINee akan dirilis ONLINE


Setelah kemarin SM mengeluarkan teaser terakhir dai Jonghyun, SHINee siap meluncurkan mini album keempat mereka "SHERLOCK". Mini album berisi tujuh lagu, dan setiap lagu akan dirilis secara online di seluruh dunia sebelum perilisan resmi secara offline.

Lagu-lagu dalam album Sherlock akan dirilis online pada tanggal 19 maret sedangkan perilisan album secara resmi akan dilakukan pada tanggal 21 maret.

Source : Yeppopo

Senin, 12 Maret 2012

HAIR

Rambut itu merupakan mahkota wanita. Di zaman doeloe, para putri raja selalu digambarkan memiliki rambut panjang yang sangat indah. seiring dengan berkembangnya zaman berbagai gaya rambut mulai lahir dan berkembang. Gaya rambut dikembangkan dan disesuaikan dengan bentuk wajah seseorang.

My mom sempat cerita, waktu dulu waktu dia masih muda,ciiieeehhh,,,dia sama teman-teman se-ganknya berlomba-lomba memanjangkan rambut, siapa yang rambutnya paling panjang. Malah ada yang panjangnya sampai sebetis.hhhmmm,,,ku ngebayangin gimana kalau di zaman sekarang ada yang panjang rambutnya sampai segitu?
ku juga pernah baca sebuah artikel ada perempuan dari cina yang panjang rambutnya kalo gak salah hampir 6 meter. wuaaahh,,kalo panjangnya kayak gitu,,pas, syuting film horror Kuntilanak, gak perlu pake wig,,hahaha 

Nah, kebiasaan itu menurun dari ibu ke anaknya,, memanjangkan rambut bukan lagi sebuah kebiasaan tapi sudah menjadi sebuah keharusan. Ku ingat dulu, aku ingin sekali memanjangkan rambutku tapi, ibu melarang. Malah, ibuku yang nafsu banget gunting rambutku kalo mulai panjang. nah, sekarang kebalik aku yang pengen potong rambut tapi ibuku yang gak mau. Ku pernah ptong pendek rambutku sampe sebahu, abis potong rambut ku gak berani gerai hehe,,takut sama my mom. Nanti dah sekitar seminggu baru ketahuan kalo aku potong rambut. hehe

Menurutku, rata-rata kalau cewek sekarang lebih mentingin gaya rambut dari pada panjangnya rambut. Kalau mereka ditanymau gak panjangin rambut sampai sepinggang atau sebetis, saya yakin dan percaya sebagian besar  akan menjawab "TIDAK MAU" dengan alasan capek mengurusnya,,hohoho
Belum lagi kalau bangun tidur,alamat rambut dah kayak nenek Lampir, berantakan,,(berdasarkan pengalaman) hehe,,,
Pernah rambutku rusak karena sering ganti-ganti shampoo. pokoknya kusut banget, bangun tidur tuh rambut dah kayak abis berkelahi tarik rambut kayak abis dijambak. Tapi sekarang udah gak lagi ^_^..
Saya setuju dengan jawaban itu, memang rambut panjang butuh perhatian ekstra untuk merawatnya, tapi, itu semua tergantung dari kitanya walaupun capek kalau memang kita mau kenapa tidak?
Kalau sekarang ku ditanya mau potong rambut atau tidak? saya dengan bangga menjawab "Ogah". Manjangin rambut itu susah, butuh berbulan-bulan. Nah, kalo potong rambut gak cukup 5 menit  pendek deh tu rambut,,,ku potong rambut paling cuma buat ngerapiin ujung-ujung rambutnya doang,,



siapa yang bisa tebak yang mana foto rambutku????

SHINee akan COMEBACK



for SHAWOL! ARE YOU READY FOR SHINee's COMEBACK????
yup, setelah menunggu lama hampir setahun 6 bulan lebih, akhirnya gak lama lagi mereka akan comeback ^_^ (i'm very happy to hear this news). Sejauh ini informasi yang sudah dikeluarkan dari SM Entertainment adalah SHINee akan Comeback dengan mini album ke 4 mereka dengan tittle Sherlock,,hhmmm,,

Ada juga teaser foto yang sudah dirilis oleh SM (mian chingu,fotonya gak ku post karena menurutku terlalu gimana gitu,,heheh)..okay,kita tunggu saja berita selanjutnya dari SM. Yang pasti SHINee gak akan mengecewakan SHAWOL,,

Sabtu, 10 Maret 2012

About Liam Payne

Nama : Liam James Payne
Birth   : 29 agustus 1993
Zodiak: Virgo
Home Town : Wolverhmpton
Fav. Film : All Three of The Toy Story Movies
he likes Leona Lewis and Michael McIntyre, favorit boyband itu boyband N'sync. Liam cuma punya satu ginjal. Liam adalah pacar yang setia, saat kencan dia akan memakai celana jeans dan T-shirt, kriteria gadis sempurnanya adalah gadis yang sedikit nakal, tapi tenang dan sedikit pemalu. dia suka gadis yang tersenyum senang, dia juga suka cewek berambut coklat. dia ayah dalam grup. dia mencoba untuk menjadi cool tapi dia tidak terlalu baik dalam hal itu, ia pernah meminta seorang gadis untuk keluar bersamanya dengan menyanyikan lagu milik Mario "Let Me Love You", gadis itu mengiyakan ajakannya tetapi kemudian mencampakkannya. dia phobia sendok selama 10 tahun. Liam menggambarkan dirinya sebagai orang yang kikuk, pernah ngasih nomor telponya ke fans, Liam ingin pacarnya menerima kekurangannya seperti dia menerima kekurangan pacarnya (so sweet), Liam suka banget sama cewek yang bermata biru, tapi menurutnya itu gak terlalu penting, yang penting adalah personality tu cewek (i agree with him). sangat suka masak, paling romantis diantara member yang lain, suka banget warna ungu, menggunakan pelurus rambutnya setiap hari dan dia menggunakannya semenjak masih 12 tahun, dia membuat wajah yang aneh ketika sedang di make up, cuma dia satu2nya yang manggil Harry "Hazza", menyukai apapun yang berkaitan dengan disney, makan es krim menggunakan garpu karena dia benci sendok, Liam membuat permohonan di waktu 11:11.
it's so many facts about him but, but i will continue in the next post...

source: onedirectionfc.forumlt.com, www.polyvore.com

Jumat, 09 Maret 2012

About Zayn Malik

Seperti yang sudah pernah ku posting sebelumnya tentang One Direction, now, ku mau share all about Zayn Malik.
Name: Zayn Malik
Birth  : 12 February 1993
From : Bradford, England
keturunan Pakistan. Half english and half Pakistan
 #Fakta Zayn Malik#

  • Member Boyband bernama One Direction
  • Lagu favoritenya adalah Barbie Girl
  • Pekerjaan pertamanya adalah menjadi seorang pelayan di restoran keluarganya
  • jika dia hewan maka dia akan menjadi singa
  • pemalu
  • mempunyai kebiasaan menggigit bagian dalam bibirnya
  • has a six pack
  • twitter resminya adalah @zaynmalik
  • punya Iphone4
  • merayakan idul fitri dengan keluarganya seperti anak laki-laki lainnya
  • bangga menjadi seorang muslim
  • Jay Sean pernah datang ke sekolahnya dan Zayn menyanyi untuknya
  • Punya 1 kakak perempuan dan 2 adik perempuan


* Other facts
  • menurutnya gadis pendek itu manis
  • jika dia bisa kembali ke masa lalu hal yang dia lakukan adalah bertemu dengan Michael Jackson
  • lagu yang sering dia mainkan adalah lagu dari Chriss Brown "All Black"
  • ingin menikah sebelum usia 30 tahun
  • menurutnya Al Pacino adalah salah satu aktor terbaik
  • zayn berpikir gaya rambut terburuknya adalah ketika dia mencukur semua rambutnya
  • lirik favoritenya adalah "i'm bringing sexy back"
  • dapat nilai C dalam Matematika (hahaha,,,sama dengan saya. Matematikaku sangat payah)
  • ia telah berakting sejak usia 12 tahun
  • suatu hari nanti, ia ingin rekaman lagu bareng Justin Timberlake
  • olahraga favoritenya adalah basket
  • Inspirasinya adalah Chris Brown
  • Rapper favoritenya adalah Drake
  • bisa sedikit berbicara dalam bahasa Perancis
Cuma ini yang bisa ku dapat, tapi kalau ada yang mau menambahkan silahkan. Sorry if there is incorrect information.

source : offttzaynmalik , kapanlagi.com, yabyab.com

One Direction

akhir-akhir ini saya jadi suka sama boyband ini. awalnya sama sekali gak tau sama boyband ini. Ku liat MVnya sama teman, dan akhirnya ku suka (thanks to nani). Boyband asal Inggris yang terdiri dari 5 member

 Zayn Malik (my favorite), born 12 January 1993











 Liam Payne, born  29 August 1993


                                                                                                                             












Louis Tomlinson, born 24 December 1991











Niall Horan.
born 13 September 1993










Harry Styles born 1 February 1994











Grup ini terbentuk dari sebuah ajang pencarian bakat. Sepertinya demam boyband tidak hanya melanda Asia ^_^

Kalau kamu yang mana favoritemu?

Fenomena Coklat di HIMASPA

siapa yang suka coklat? pasti hampir semua orang suka sama cemilan ini. mulai dari orang tua sampe anak muda suka yang namanya coklat. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang manis membuat coklat sangat mudah di dapat. Akhir-akhir ini teman temanku selalu terjadi kericuhan karena coklat. Ini adalah sebuah fenomena baru. karena biasanya, cewek itu beringas kalo lagi ada sale di mall, apalagi kalau lagi ada diskon besar-besaran. kalo gak percaya coba liat aja ke mall yang lagi diskon besar-besaran,,,hahaha

ceritanya gini, temenku cowok beli coklat, baru aja tu coklat dikeluarin dari kantong langsung direbut sama temen cewe, keliatan tuh beringasnya sampe ada adegan tarik menarik,,ckckckc
entah saking suka banget sama coklat atau lapar, aku gak tau...ini adalah sebuah fenomena baru dan
menurutku bisa jadi alternatif untuk yang lagi mikirin judul skripsi. jadi siapa yang lagu nulis skripsi truz masi bingung belum dapat-dapat judul, ini bisa jadi bahan penelitian untuk skripsi,,,hahaha
waktu temen-temen lagi adegan tarik menarik rebutin coklat,ku gak ikutan abisnya ngeri liatnya,,hehe
tapi, pas duduk sendirian ku dikasi coklat ma temenku..heheeh
akhirnya Tuhan membalas do'aku,,hohoh rezeki gak bakalan ke mana,,gak perlu sampe rebutan, ku cuma duduk manis eh dikasi sama temenku yang tadi coklatnya direbutin sampe dia juga gak kebagian. emang Tuhan tuh mahal adil ^_^
jadi, buat temen2 cowok, kalo pengen dikerubutin cewek bawa aja coklat banyak-banyak,,,hahaha
dijamin pada dikerubutin,,hohoh #emangnya gula?
ada yang berniat untuk mencoba?

Kamis, 08 Maret 2012