Pages

Selasa, 11 Juni 2013

Cloudly Eyes

Jumat, 7 Juni 2013. Hari yang mendung. Hujan yang pada awalnya gerimis perlahan semakin deras. Pukul 19.49, sebuah sms masuk. Kulihat nama pengirimnya, tertera nama salah seorang sepupu. Deg, jantungku berdetak kencang. Aku membaca sms itu dengan perasaan cemas. Nenekku sedang berjuang (Sakratul maut). Aku berdoa dalam hati, Ya Allah berikanlah kekuatan pada nenekku. Yah, nenekku sudah lama sakit. Ku putuskan menelfon sepupuku untuk menanyakan situasi di sana. Yah, jarak yang jauh membuatku sedikit frustasi. Keadaan yang membuatku tak bisa berada di sana, bersama-sama dengan keluarga ku.
Mata mulai meredup, aku mengantuk. Tapi, mataku tak biasa terpejam mengingat keadaan nenekku di sana. Aku mencoba untuk berbaring, siapa tau dengan berbaring aku bisa tertidur. Katanya, aku harus tidur.Pukul 23.07, sebuah sms masuk mengatakan nenekku telah tiada. Ya Allah, Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Jantungku seolah berhenti berdegup, tak percaya dengan apa yang ku baca. Tangan gemetar, ku pencet tombol untuk menghubungi sepupuku tapi tak berhasil. Aku memutuskan untuk menelfon adikku yang nasibnya sama dengan ku, memberitahukan kabar duka ini. Aku berusaha sekuat tenaga agar tak menangis. Sebuah pesan masuk menanyakan ada apa denganku karena aku terlihat panik. Aku tak berani untuk membalasnya. Aku takut, ketika aku memberitahukan apa yang sedang terjadi air mataku tak bisa ku bending. Ku urungkan untuk tidak membalasnya dulu.
Aku menelfon salah seorang temanku untuk menjemputku di kampus. Dalam perjalanan pulang, air mataku tumpah. Temanku bingung mau melakukan apa. Aku tak ingin orang lain tahu kalau aku menangis, tak ingin mereka melihatku dalam keadaan seperti ini. Tapi, kesedihanku tak dapat ku tahan lagi. sesampainya di kos, ku tumpahkan tangisku rasanya sesak sekali. Ingin melepaskan semuanya tapi tak bisa karena tak ingin orang lain tahu keadaanku. Sedikit lemas aku berjalan untuk mengambil air wudhu dan membacakan surah Yasin untuk almarhumah nenek. Aku teringat kalimat yang pernah diucapkan oleh amarhuma nenek saat aku pulang kampong tahun lalu. Tahun depan, kalau kalian pulang ke kampung, aku telah tiada. Saat almarhumah mengucapkan kalimat itu aku hanya bisa menjawab Nenek jangan bilang begitu, saya jadi sedih. Tak menyangka kalimat yang diucapkan nenekku terbukti. Tahun ini ketika aku pulang kampung nenek telah tiada.
 In Memoriam my Lovely Grandma.
Semoga ditempatkan di tempat yang layak di sisi-Nya. Amin

31 komentar:

  1. turut berduka cita ya :'( mudah mudahan amal perbuatannya diterima di sisi Allah

    BalasHapus
  2. sabarr mbaa.gue juga paru kehilanggan my grand ma. bulan kemaren, baru ajaaa. dan pas itu gue gak sempat liat jenazahnya loh. karna ,,,,aduhh panjang dan sedih deh ceritanya. jadi mau nangiss :')

    BalasHapus
  3. turut berduka cita atas kepergian nenek kamu ya , semoga di Terima di Sisi Allah SWT

    BalasHapus
  4. innalillahi wa inn ilaihi roji'un

    allahummaghfirlaha warhamha wa'afiha wa'fu anha

    semoga diterima disisi Allah..bersama orang yang disayangi-Nya

    BalasHapus
  5. saya turut berduka cita ya mi, semoga nenek ami ditempatkan di sisi Allah SWT, dan semoga Ami dan keluarga diberikan ketabahan ya. amiin

    BalasHapus
  6. innalillahi wa inna ilaihi roji'un, semoga beliau diterima disisi Allah SWT :)

    BalasHapus
  7. Turut berduka, semoga diberi tempat yang terbaik. :')

    BalasHapus
  8. Turut beduka cita yah :(
    semoga amal ibadah beliau diterima di sisinya. Amien

    BalasHapus
  9. Turut berduka cita. Semoga neneknya mendapat tempat di sisi-Nya. Tempat yang terbaik.

    Salam kenal. Follback ya:)

    BalasHapus
  10. 19 Juni?

    Innalillahi wa innailaihi rojiun.. turut berduka cita dan semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan.. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. slah liat tgl...hahahah
      14 Juni mksudnya...
      teliti trnyata :)

      Amiin :)

      Hapus
  11. Innalillahi wa innailaihi rojiun..turut berduka cita ya, semoga nenekmu bisa ditempatkan di sisi terbaik di sisi Alloh...emang kehilangan itu sedih sekali yaa.. sabar yaaa..

    BalasHapus
  12. Sungguh Mengharukan sob! *Tissue mana tissue?* T_T

    BalasHapus
  13. semoga amal ibadah neneknya ami diterima di SisiNya amin

    BalasHapus
  14. semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah
    amin :)

    BalasHapus
  15. sabtu, 19 juni 2013. maaf gak salah tanggal tuh?? ternyata neneknya sudah ada firaatnya yahh...aku turut berduka sist.. semoga arwah neneknya berada di tempat yag layak disisi-Nya. Amien:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,,sy slah liat tgl...
      thanks yah da koreksi :)
      Amiinnn...

      Hapus

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih