Pages

Jumat, 31 Mei 2013

LAGI SUKA...

Akhir-akhir ini saya lagi suka mendengarkan lagu-lagu Indonesia lama. Jangan beranggapan lagu lama yang lagi saya suka dengar itu keroncong dan yang dikategorikan tembang kenangan. Gak ding, angkatan saya gak setua itu. Lagu yang lagi suka saya dengar itu adalah lagu-lagu yang sempat populer di zaman semasa saya MTs dan SMA. Setelah dipikir-pikir, alangkah alay-nya saya waktu itu. Sekarangpun sisa-sisa alay saya masih dapat dilihat dari nama blog saya yang kepanjangan…hehehhe.
Semenjak saya kuliah ngambil jurusan sastra Jepang, saya hampir tak pernah lagi mendengarkan lagu berbahasa Indonesia. Kumpulan lagu di HP saya kebanyakan lagu berbahasa Jepang, Korea, dan Inggris. Lagu yang berbahasa Indonesia bisa dhitung dengan jari. Bukannya sombong dan tak cinta dengan produk hasil karya anak bangsa. Hanya saja, saya seolah telah kehilangan ketertarikan saya dengan lagu-lagu Indonesia. Karena, saya merasa lagu-lagu Indonesia sekarang seperti lagu yang dikarang terburu-buru seolah sedang mengejar setoran. Seperti dihasilkan secara instan. 
Selain lagi suka mendengarkan lagu-lagu lama, saya juga jadi ikut-ikutan suka mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris. Memang, sebelumnya saya suka mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris tapi intensitas saya mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris lebih meningkat dibandingkan sebelumnya. Penyebabnya karena ada seorang seniors yang dengan semena-mena memasukkan lagu kesukaannya di HP saya. Tapi tak mengapa, lagunya bagus kok. ^_^  
Saya bukanlah pecinta aliran musik tertentu. Bagi saya, yang terpenting adalah selama lagu dan musiknya terdengar enak dan nyaman di telinga saya, dijamin saya pasti suka lagu itu. ^_^

16 komentar:

  1. Saya juga begitu, tapi saya tidak lantas kemudian menjadi lebih suka.

    BalasHapus
  2. Lagu-lagu lama itu emang lebih ada "sesuatu"-nya. Lagu Indonesia sekarang jarang ada yang bagus. Kalaupun ada yang bagus jarang bisa terkenal, semacam band-band indue gitu. Paling nongolnya di gigs-gigs di kafe, kampus, atau sekolah-sekolah. Kalo di tv kurang bisa sukses mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener,,,enta knp lagu-lagu lama i2 feelnya lbh ngena, maknanya lbh mendalam.

      Hapus
  3. setuju. lagu indo yang sekarang bener2 asal jadi aja. apalagi lagu2 dangdutnya. pasti diselipin kata2 yang gak bener. kaya "buaya buntung lah", "kepiting ambeyenn" atau "gajah lansia" kan kasian anak2 yang denger lagunya. hmmmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. horeee...trnyata ad yg sepahaman dgn sy...hohoho

      gak kreatif mnurutku lgu2 skrng...

      Hapus
  4. Selera emang musik beragam, kalo aku sih sekarang sudah buka mata sama lagu-lagu Indonesia. Dulu sempat gak update sama sekali musik dalam negeri gara-gara keseringan dengar lagu dari luar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebalikannya... sy malah udah gak up date lg dgn musik indonesia... abisnya asal jadi aja...

      Hapus
  5. aku juga suka dengerin lagu2 berbahasa asing walaupun kadang gak ngerti arti dari lagu itu...tapi musik kan bersifat universal...
    gak mesti mengerti bahasa dari lagu itu untuk bisa menikmati lagunya.. :)

    BalasHapus
  6. Sama, aku juga lagi suka dengar lagu Indonesia yang lama-lama, yang baru kurang update. Lagu-lagu sekarang terasa kurang menarik aja.
    Lebih suka lagu-lagu jepang juga, walau artinya gak juga tau yang penting enak didengar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emg kyak ad yg kurang di musik indonesia skrng...
      wah, suka jg denger lagu2 jepang ya? judul lagu yg sering d dengar ap?

      Hapus
  7. saya dengerin lagu apa aja juga, klo liriknya kena di hati bisa diputer trus tiap hari. hehe

    BalasHapus
  8. setuju sama efnu lagu sekarang kyrang menarik hanya beberapa saja yg menarik, enakan dengerin lagu inka cristi. hehe

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih