Pages

Selasa, 14 Mei 2013

Cerita Dibalik Nama Blog


Awalnya saya belum ngerti dengan apa itu blog. Pemikiran awal saya tentang blog adalah blog itu tempat curhat orang-orang galau. Tapi, pemikiran itu berubah, blog bukan hanya tempat curhatan orang galau, blog itu adalah diari elektronik tempat kita mengekspresikan kehidupan sehari-hari, entah itu sedih, senang, gembira, duka, ngambek de el el. Manfaat blog juga banyak, nambah teman sudah pasti, memberi informasi apalagi, member banyak referensi bacaan bagi yang suka baca, hhhmmm… apalagi yah? Yang mau menambahkan silahkan. Bagi yang sabar baca sampai akhir dapat pahala ^_^……


Sebenarnya ini adalah blog kedua saya. saya pernah buat blog sebelumnya di tahun 2011 nama blognya Pau Banggai yang artinya anak Banggai. Kalau tidak tau apa itu Banggai, coba buka peta… hehehhe. Banggai adalah sebua nama pulau yang terletak di ujung pulau Sulawesi. Pulau Banggai itu masuk dalam wilayah Sulawesi Tengah (gak tau deh kalo sekarang, mungkin dah masuk wilayah Maluku Utara mungkin) ^_^. Tapi, karena pada saat itu saya masib belum terlalu mengerti bagaiman cara menggunakannya, akhirnya blog itu terbengkalai dan akhirnya hilang dari peredaran.


Nah, blog kedua saya ini saya buat karena saya sering baca blog teman saya    Waru, akhirnya saya berniat untuk buat blog lagi (jangan tanya tanggal dan bulan pembuatannya, saya lupa ^_^). Awalnya saya sempat bingung mau kasih nama apa blog saya ini. Saya ingin nama blog yang mencirikan saya dan hal-hal yang saya sukai. Awalnya saya ingin buat blog yang isinya memberikan informasi terbaru tentang artis-artis Jepang dan Korea, dan hal-hal yang berbau Jepang dan Korea, pokoknya all about Jepang dan Korea lah. Karena saya sangat suka dengan Jepang dan Korea. Tapi, saya urungkan karena untuk menyajikan informasi seputar itu mengharuskan saya sering online dan ditambah saya tidak punya modem dan kondisi keuangan anak kos yang terbatas. Kalau saya tidak salah ingat blog ini sudah pernah 4 kali berganti nama dan tiga kali berganti alamat blog.

awalnya nama blog ini adalah Shining Star Blue Ocean, kenapa saya kasih nama itu? Yuk, kita artikan ^_^
1.   Shining itu artinya bersinar, ada hubungannya dengan nama salah satu Boyband Korea yang saya suka yaitu SHINee ^_^. Kalau dalam bahasa inggris tulisannya Shiny yang artinya berkilauan.
SHINee (maaf bagi mata yang gak terbiasa liat)
2.  Star yang atinya bintang, itu karena saya suka bintang.
3.  Blue Ocean, diambil dari salah satu nama lightstick Boyband Korea. Ada yang tau? 
Yup, karena saya suka SUJU dan saya suka warna biru. Diambil dari lightsticknya Super Junior yang berwarna Sapphire Blue Ocean. ^_^

Kemudian berganti menjadi Amimaimomio’s blog, tapi kedengarannya seperti blog anak alay yang full membahas tentang alay. Nama blog yang kedua ini adalah gabungan dari nama panggilan saya. Yok, bahas satu-satu:

1.   Ami : Nama panggilan asli saya itu Ami. Tapi, entah kenapa setelah saya kuliah di Unhas nama panggilan saya bertambah, ditambah dengan seenaknya oleh teman-teman saya. tapi karena saya orangnya amat sangat sekali nian cuek, jadinya saya tidak terlalu peduli dengan nama panggilan saya yang banyak itu.
2.  Ima : alasannya karena nama lengkap saya berakhir dengan Ima bukan Ami dan juga ada salah seorang teman saya yang punya sahabat namanya Ami sama dengan nama saya.
3.  Imo : ini panggilan salah seorang teman saya di grup arisan. Entahlah, apa alasannya memanggil saya dengan nama itu.
4.  Mio : saya juga tidak mengerti kenapa bisa timbul nama ini.

Saya tidak bertahan lama menggunakan nama blog ini. Jadinya saya rubah lagi menjadi Simple Story. Kenapa? Karena saya orangnya simple, gak mau ribet, emang, ada orang yang mau ribet? Sepertinya tidak ada. Maksud saya, saya tidak suka pakai pakaian yang ribet, model jilbab yang ribet yang digulung-gulung di kepala jadinya mirip kayak bolu gulung, jilbab yang modelnya melingkar di leher kayak orang mau gantung diri… pokoknya saya suka yang simple, I love simple ^_^, walaupun sebenarnya saya gak simple-simple amat. Nama ini sudah bagus, hanya saja saya merasa kok, kayak pendek amat ni nama blog? Akhirnya saya menambahkan beberapa kata di belakangnya. Bergantilah nama blog ini menjadi nama yang sekarang Simple Story of Strage Girl.

1.   Simple : karena saya suka simple. ^_^
2.  Story : karena dalam blog ini lebih banyak menceritakan tentang kehidupan saya, dan kehidupan orang-orang di sekitar saya.
3.  Strange: bukan karena saya aneh tapi, karena teman-teman saya menganggap saya aneh. Ada kata-kata yang saya kutip dari Heechul Super Junior “saya tidak  aneh, orang yang menganggap saya anehlah yang aneh”. Jadi?.... ^_^

Eh, saya belum bahas cerita tiga kali ganti alamat blog. Masih kuat baca Hahhahah….gak ding…ini aja udah banyak banget.

Thanks dah baca sampe akhir.



31 komentar:

  1. ini pasti buat best article yah? hehe semoga menang yah ami :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,,,iya. :)
      dah lma gak prnah ikutan best article.

      Hapus
  2. Wah, penggemar K-Pop ini rupanya... "Simple Story of Strange" itu gramatically kedengaran aneh, tapi ya udah sih ya suka-suka yang bikin blog. Siapa juga sih yang peduli sama grammar-nya, yang penting filosifinya. Bagus kok. Hehe.

    Good luck buat best article-nya.

    BalasHapus
  3. wah, aku baru sekali berganti nih....

    BalasHapus
  4. ami....ta ba chan . nah kenapa gak itu ajah hehe
    gue udah curiga sebelumnya lu itu k-popers dari nama jugaudah ketara *sok tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak, kok ami...ta ba chan sih?
      hahahha...emang klo kpopers i2 namanya kyak gimana sih?

      Hapus
  5. tapi perasaan nama blognya susah di hafal eh. apa cuman perasaanku aja ya..

    BalasHapus
  6. bener ami...gak ada orang yang mau ribet..hehehe
    jadi ini manggilnya gimana??lha namanya banyak baget itu...
    ada Ami,Ima, Imo, dan Mio...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilih aja di antara 4 nama i2...hehehhe
      manggil Ami aja.

      Hapus
  7. oohhh anak Unhass yaaa..
    waaah sama seperti Ami saya juga simplee.. Keren nama blognya yang sekarang... nama blog emank penting.. karena merupakan identitas kita dalam perblogeran... kalau nama gak ada ibarat tubuh tanpa kepala hehehe so.. saran saya pertahanin aja nama blognya yg sekarang yang jelas nama it menunjukkan siapa Ami,, ok

    BalasHapus
  8. wuiididiiihhh..........
    sampai detail''nhya udah dipikirkan yak. gue aja bkin nma blog cman dari nama gue. udah, nggak smpe bwa JKT48/cherrybell....
    keren, bisa mengartikan samapi detail . salut+kgum *plokplokplok*

    BalasHapus
  9. tsaaah, yang ikutan best article, smoga menang yaa, aamiin :D

    BalasHapus
  10. gue nggak tau asal muasal nama blog itu bingung sulit ngejelasinnya , overall moga berhasil ya ...

    BalasHapus
  11. simple itu bagus, jadi kalo ngelakuin sesuatu kita gak perlu ribet", kita ngelakuinnya dengan simple aja hehe.

    BalasHapus
  12. Gue tadi sempet nyasar di blog lo yg pertama.Ternyata lo menyukai jepang dan korea, gue juga #Tos..

    Nama yg bagus, gue juga suka yang simpel2,gak mau ribet.

    BalasHapus
  13. HaHaha... mba, kita sama-sama mikirin nama blog kita yah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha iya...mikir keras nyari nama yg bgus dan pas.

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. akhirnya blog mu lebih eksis daripada punya ku :P
    lanjutkan menulisnyaa bebb ^_^

    BalasHapus
  16. jadi yg bilang kamu aneh itu yang sebenrnya aneh hahaha. 3x udah ganti? gue aja gak pernah ganti :D

    BalasHapus
  17. gue juga sampe perlu 2 kali buat blog untuk dapetin feel yg pas :3

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih