Pages

Minggu, 12 Agustus 2012

Hand Art






Siapa yang sudah pernah mencoba Mehndi? Kalau saya baru pertama kali ini mencoba. Pas digambar di tangan rasanya geli…hehhe
Alat yang digunakan untuk menggambar bukan pensil atau alat lukis pada umumya tapi lebih mirip seperti jarum hanya saja ujungnya tidak runcing dan tajam, dan sudah bisa ditebak foto di atas adalah foto tangan saya. kentara benget jeleknya,,,,rada gemuk..hehehe
Nah, pada saat tangan saya sedang digambar saya jadipunya ide untuk jadikan ini sebagai bahan postingan saya di blog. Saya pun mencari artikel yang membahas tentang Mehndi. Berikut ini adalah penjelasan tentang Mehndi. CHECK THIS OUT!!!!!Mehndi adalah aplikasi henna sebagai bentuk sementara hiasan kulit di India, Pakistan, Nepal dan Bangladesh serta oleh komunitas ekspatriat dari negara tersebut. Kata Mehndi berasal dari kata Sansekerta mendhikā. Penggunaan mehndi dan kunyit dijelaskan dalam buku-buku Veda paling awal ritual. Haldi (Pewarnaan diri dengan pasta kunyit) serta mehndi adalah kebiasaan Veda, dimaksudkan untuk menjadi representasi simbolis dari luar dan matahari batin.

Dekorasi Mehndi menjadi mode di Barat pada akhir tahun 1990an, di mana mereka kadang-kadang disebut tato henna. Henna biasanya diterapkan selama acara-acara khusus seperti pernikahan dan festival muslim seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Demikian pula di festival Hindu seperti Karva Chauth, Diwali, Bhaidooj dan Teej. Dalam beberapa festival Hindu, banyak perempuan henna digunakan untuk tangan dan kaki. Hal ini biasanya digambar di telapak tangan dan kaki, di mana desain akan jelas karena kulit pada permukaan ini secara alami mengandung kurang dari melanin, pigmen. Henna pada awalnya digunakan sebagai bentuk dekorasi terutama untuk pengantin. Dalam era modern, biasanya orang membeli kerucut Henna readymade, yang siap untuk menggunakan dan membuat lukisan mudah. Namun, di daerah pedesaan di India, perempuan menggiling daun henna segar di penggilingan batu dengan minyak ditambahkan, yang meskipun tidak sehalus kerucut pacar profesional siap, membawa banyak warna lebih gelap. Tato henna panjang adalah kiasan, karena tato benar adalah sisipan bedah permanen pigmen di bawah kulit, yang bertentangan dengan pigmen beristirahat di permukaan seperti halnya dengan mehndi.

Mungkin karena keinginan untuk penampilan "tato-hitam", banyak orang telah mulai menambahkan pewarna sintetis p-phenylenediamine (PPD) untuk pacar untuk memberikan warna hitam. PPD sangat berbahaya bagi kulit dan dapat menyebabkan reaksi alergi parah yang mengakibatkan cedera permanen atau kematian. [2] alata (Mahur) adalah pewarna bunga berbasis digunakan untuk melukis kaki para pengantin di beberapa daerah di India. Hal ini masih digunakan di Bengal.

Tradisi
Mehndi adalah bentuk seni upacara yang berasal dari India kuno. Muslim juga menggunakannya sebagai yang akan datang usia. Pola rumit mehndi biasanya diterapkan untuk pengantin sebelum upacara pernikahan. Mempelai laki-laki juga dicat di beberapa bagian India. Di Rajasthan, para calon pengantin pria diberi desain yang sesering rumit yang untuk pengantin. Di Assam, selain pernikahan, secara luas digunakan oleh perempuan yang tidak menikah selama Rongali Bihu, tapi tidak ada pembatasan pada penggunaannya oleh perempuan yang sudah menikah. Henna juga umum di beberapa negara teluk, khususnya Yaman, di mana malam sebelum malam pernikahan didedikasikan untuk pengantin dekorasi dengan pacar, dan disebut "Henna malam".

Beberapa Muslim juga menggunakan henna sebagai pewarna untuk rambut dan jenggot untuk laki-laki - menginginkan untuk mengikuti tradisi dianggap nabi mereka, Muhammad, yang dikatakan telah digunakan pewarna kunyit di jenggotnya. Ini dianggap sebagai "sunnah" dan mirip dengan sesuatu yang beruntung / baik. Dalam riwayat olehnya, ia mendorong wanita Muslim untuk mewarnai kuku mereka dengan pacar sehingga tangan mereka dapat dibedakan dari tangan laki-laki. [Rujukan?] Di Timur Tengah dan Afrika, adalah umum bagi perempuan untuk melamar pacar untuk mereka kuku dan kuku kaki dan tangan mereka.

Di Afrika, henna digunakan sebagai bagian dari latihan spiritual oleh suku-suku untuk menghiasi tubuh mereka dan untuk tujuan perlindungan ketika simbol-simbol tertentu / desain dimasukkan.

Di Somalia, pacar diterapkan untuk perempuan dan anak perempuan selama Idul Fitri, pernikahan, dan kunjungan ke orang-orang penting atau kerabat. [Rujukan?] Di kebanyakan negara, henna dilihat sebagai cara bagi wanita untuk mempercantik diri (sebagai perhiasan), sehingga baik dihiasi dan diterapkan dengan perawatan yang baik
.
Pernikahan di Pakistan atau India sering bisa panjang, ritualistik, dan urusan rumit dengan banyak pra-pernikahan, pernikahan dan pasca upacara pernikahan. Kesempatan upacara Mehndi sering salah satu pre-wedding ritual yang paling penting terutama untuk pengantin wanita. Ini adalah ritual menyenangkan penuh, yang dirayakan terutama oleh keluarga pengantin wanita. Berbagai daerah di negeri ini merayakan ritual dengan cara yang berbeda sesuai dengan kebiasaan mereka sendiri pernikahan, ritual, dan budaya.
Pola Mehndi sangat beragam, mulai dari yang sederhana (yang digambar di tanganku itu termasuk pola sederhana) sampai yang sangat rumit.
 











Ini adalah pola rumit


Ini adalah pola ssederhana



Ternyata ada lagi seni lukis tangan selain Mehndi dan ini keren banget.



























Sumber: wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih