Pages

Senin, 22 Oktober 2012

Saat Hujan

Kemarin hujan turun, teringat pada hari itu, hari ketika aku dan orang itu bertemu. Apakah itu sebuah kebetulan? ketika itu hujan turun, suasanya kira-kira sama seperti ini. Langkahku yang terburu-buru berusaha menghindari hujan yang turun dengan derasnya walaupun itu sudah terlambat, aku basah kuyup. Saat itu orang itu berjalan di depanku. Orang itupun bernasib sama denganku. Tiba-tiba, orang itu menghentikan langkahnya dan berbalik padaku, ternyata kau berhenti untuk menungguku dan kemudian melindungiku dengan jaketmu yang telah basah kuyup terkena air hujan. Aku bertanya-tanya, entah kenapa kau melakukan itu pada orang yang sama sekali tak kau kenal? dan kenapa kau melakukan itu padahal jelas-jelas aku telah basah kuyup?... Aku terkejut oleh perlakuanmu yang tak terduga. Aku hanya terdiam dan membiarkan kau melakukannya. Kau berjalan di sampingku tak mengucapkan sepatah kata pun. Aku berpikir apa yang harus ku bicarakan dengannya? Ini agak kikuk untuk berjalan di samping orang yang tak kau kenal. Kami berjalan dalam diam. Kami pun berpisah di persimpangan jalan. kau pergi ke arah yang akan mengantarkanmu pada tujuanmu. Tak ada perkenalan atau apapun. Hanya ucapan terima kasih dan selamat tinggal yang terlontarkan. Terima kasih untuk berada di sisiku walaupun hanya sekejap. Kau yang tak ku ketahui namamu, akankah kita akan bertemu lagi? di kehidupan ini atau kehidupan selanjutnya?....

2 komentar:

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih