Pages

Senin, 24 Oktober 2016

TEGURAN



Deru suara mobil dan motor yang berseliweran menyadarkanku. Ah, sudah berapa lama aku duduk membaca di sini? Buku yang ku baca masih tersisa banyak halaman yang menunggu untuk dibaca tapi rasa malas lebih dulu menggerogoti diriku. Ku urungkan untuk melanjutkan bacaanku. Ku pandangi buku yang ada di tanganku. Buku asing, sama sekali tak ku kenal dan anehnya berada di tanganku dan aku tak tahu darimana buku ini kudapat. Aku membacanya. Mungkin berusaha untuk membacanya. Kata-kata di dalamnya begitu sulit ku pahami. Apakah karena buku ini berbahasa asing? Ah, tidak. Buku ini dalam bahasa yang ku mengerti, tapi mengapa tak bisa ku pahami? Sebegitu susahnya kah?

Ku pandangi sekitar. Aku sedang berada di sebuah rumah, sedang duduk di salah satu kursi yang berada di halaman samping. Kursi tempatku duduk berada di bawah pohon yang tak ku ketahui apa namanya. Sejuk tapi ribut dengan suara mobil dan motor karena rumah ini berdekatan dengan jalan raya. Ini rumah siapa ? aku pun tak tahu. Bagaimana aku bisa berada di sini aku pun tak tahu. Sedikit mengerikan memang berada di suatu tempat yang kau sendiri tak tahu dimana dan bagaimana kau bisa berada di tempat itu. Apakah aku mengalami halusinasi saat tidur? Apakah halusinasiku telah masuk dalam kategori memprihatinkan?
Aku bangkit dan berjalan menyusuri halaman samping yang ditumbuhi banyak pohon pisang dan pohon tempat ku duduk dibawahnya merupakan satu-satunya yang berbeda. Aku bergegas ke halaman depan. Sedikit tandus walaupun ada tanaman bunga  yang susah payah berusaha memberikan keindahan. Rumah ini begitu lengang. Aku ingin masuk kedalamnya. Penasaran seperti apakah penghuninya. Ada rasa tak ingin pergi dari tempat itu. Serasa beku sementara. Langkahku terhenti di titian tangga. Sayup-sayup terdengar perkataan seseorang, “Jangan lama-lama.”
“Ah, Aku harus pulang.” Gumamku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih