Pages

Rabu, 26 Februari 2014

Penantian yang...



Akhirnya, setelah penantian panjang buku pertama BE terbit juga. ^_^
Perjuangan yang cukup panjang bagi mereka yang telah dengan rela dan mengikhlaskan waktunya sedikit tersita demi buku ini. Awalnya saya tak terpikir untuk ikut project ini. Karena dunia tulis menulis masih baru untuk saya, apa lagi untuk nulis cerpen ilmu saya masih kurang. Hehe

Saya pernah menulis cerpen sebelumnya tapi tak pernah selesai karena di tengah cerita saya bingung mau lanjutkan ceritanya seperti apa dan akhirnya mogok dan tak pernah dilanjutkan lagi. Berbekal keberanian seadanya, saya memberanikan diri untuk menulis cerpen. Cerpennya selesai dibuat, saya memberanikan diri untuk membacakannya pada dua orang teman dan ingin mendengar komentarnya seperti apa. Eh, belum satu halamn dibaca mereka berhenti, katanya sih ngantuk. Hikkksss… berarti cerpen saya ngebosenin. =_=

Walaupun komentarnya sudah bikin hati saya sedih kayak orang yang patah hati naskah cerpennya tetap saya kirim. Kan, sudah komitmen mau ikut projectnya. Saya sudah yakin berdasarkan komentar dua orang teman saya, naskah saya tak akan lolos. Apalagi pas dengar kalo banyak yang ikut project ini. Tak ada harapan…tapi, pas baca pengumumannya di blog BE naskah saya lolos pada tahap seleksi dari ranger. Senang dan tak percaya, kenapa bisa lolos? Mungkin para ranger punya penilaian sendiri pada cerpen saya. kata ranger naskah yang lolos masih akan diseleksi lagi, naskah yang akan dimasukkin di buku. Saya mah, senang-senang saja. Lolos seleksi naskah dari ranger itu sudah pencapaian yang lumayan bagi saya yang masih minim pengetahuan tentang dunia tulis menulis tapi, naskah yang lolos dan dibukuin itu adalah luar biasa dan naskah cerita saya lolos ^_^ 
Nih, sedikit cuplikan ceritanya
Aku  berjalan  dalam  diam  merasakan  nyanyian  hujan yang terasa indah. Air hujan mengalir mengikuti alur, terlihat sangat rapi. Tak terlihat ingin saling mendahului. Sudah lama aku tak merasakan nikmatnya air hujan menyirami tubuh ini. Aku  sadar  bahwa  selama  ini  aku  lebih  sering  menghindari daripada  menikmati  salah  satu  anugerah  Tuhan  ini.  Hujan menemani  langkahku  dalam  diam.  Tak  terbesit  dalam kepalaku berlari untuk menghindarinya. Kubiarkan air hujan menyirami  tubuhku  seolah  air  hujan  dapat  membersihkan seluruh  kesalahanku. 
“Kau berjalan pulang sendiri?” tanyanya padaku. Aku diam tak menjawab. “Jangan berjalan sendiri, kau itu perempuan,” katanya  lagi.  Aku  masih  diam  mematung….
Kelanjutannya, baca aja sendiri. Caranya, beli bukunya. Heheh
Ide ceritanya berasal dari pengalaman pribadi dan memang benar-benar terjadi pada saya. Judulnya "Ten Minutes". Sebuah cerita yang menurutku sweet dan romantis. Kejadian yang menurut kebanyakan orang cuma terjadi di drama-drama romantis. Ini hanyalah sepenggal cerita manis dalam perjalanan hidup. Mengisi lembaran-lembaran yang masih kosong dalam buku perjalanan hidupku.
Bagi yang sudah beli bukunya, terima kasih banya telah menyisihkan uangnya utnuk beli buku BE yang pertama. Selamat Membaca ^_^

20 komentar:

  1. Aiihh senengnya bisa lolos. Ngebaca cerita awalnya keren tuh, bikin penasaran. Dan ternyata keberuntungan lagi berpihak ya. I will catch that book as soon as possible!:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya memang saya lagi beruntung, makanya naskahnya lolos seleksi ^_^
      bawa rombongan ke Gramed kalo belibukunya biar cpet laris.hehe

      Hapus
    2. Iya selamat ya!:)
      Udah dapet nih hehe.

      Oh ceritamu yg itu ya. Aku suka latarnya. Hujan-hujan romantis gituuuu. Tapi sama keselnya sih kayak sahabatmu itu. Gregetan banget...

      Hapus
    3. Wah, udah baca ^_^
      Iya, saking blengnya smpe lupa tnya sp namanya. hehe

      Hapus
  2. haseeek ceritanya emang so sweeet..
    cuma masalahnya, bukunya judulnya apaan enggak dikasih tau :|

    BalasHapus
  3. wah wah....... salah satu penulis buku asem manis cinta ni :D .........


    seneng kali ya bisa ada nama kita :D .

    BalasHapus
    Balasan
    1. seneng lah....maklum masih hijau dalam dunia tulis menulis.

      Hapus
  4. Eh enak dong terpilih gitu.
    Itu yang kamu suruh baca cerpen nya siapa?
    Emang gak suka baca kali tuh.

    Gak sabar banget emang buat nunggu Buku nya.
    Udah terbit kan ya. Tapi belom sampe Jambi sini ih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. cerpenku tapi lupa kasih tau apa judulnya..heheh...baru aja diedit lagi postingannnya biar lebih jelas.

      Iya, di luar Jwa masih lama nongolnya di Gramed.

      Hapus
  5. selamat ya kak! Cerpennya udah masuk buku “cinta asem manis”..
    cie..cie... harus senang dong, bukunya udah berhasil level books. Ini baru sebagai penulis, tak sekedar sebagai blogger..

    senang juga rasanya,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih...hehehhe ^_^
      senengnya gak ketulungan hehe

      Hapus
  6. selamat ya karyanya masuk/.
    ayo berburu buku asem manis cinta.
    ato stiap kontributornya dapet 1 buku?
    nanti review si dini donk :-D

    BalasHapus
  7. jiahahahaa tooos dulu dong :)
    alhamdulillah buku Asam Manis Cinta sudah terbita ayeee, ada namaku juga lho di sana
    awalnya aku sempet ragu tulisanku lolos, tapi alhmdulillah sampai tahap akhir malahan
    congrast yaa Ami
    moga buku kita laris manis amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tooosss!!!... ^_^
      Iya, slemat juga ya mbak Mey. aku udah baca ceritanya. Sedih plus nyesek kalo sebuah hbungan tak direstui hnya krena adat yg sdah trun tmurun.

      Hapus
  8. yeeeee, aku udah beli bukunya loh cc Amiii, akan segera baca dan aku review sooon!!! walo aku baru baca 2 judul pertama punya Arie dan mbak Meiii..keren kamuuuu..aku juga ikutan dan kalah di penyisihan babak pertama..hehehe...sedih sih, but it's okay..semoga lain kali bisyaaa!! kereeeen!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, udah beli yah mbak...^_^
      Semoga jdi penyemangat dlam menulis. ^_^

      Hapus
  9. Wah.. kereeeeeeen..
    selamat ya sis.

    Semoga project buku BE nya suksek dan laku berat di pasaran.Amiiiiin . :)

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih