Pages

Kamis, 20 Maret 2014

Jalan-jalan (Wo)Men!!!!....



Aktifitas yang dilakukan tiap hari, entah itu cuma mau beli makanan ke warung, ke dapur, bahkan ke wc pasti jalan kaki. Kecuali orang yang bener-bener malas untuk jalan dan jadinya dia lebih milih ngesot daripada jalan. :p .... Yah, itu semua pilihan cuy..! Terkecuali lagi sakit dan nda bisa jalan.
Jalan sama jalan-jalan punya arti berbeda tapi sama-sama menggunakan kaki sebagai media untuk melakukannya. Tapi, ada juga sebagian orang yang jalan-jalannya pake motor atau mobil, becak atau bentor, mungkin juga ada yang milih jalan-jalan pake bemo atau andong kali yah? … yang memilih untuk murah meriah ya itu tadi, jalan kaki. Saya lebih suka jalan kaki dan lebih memilih untuk jalan kaki daripada naik motor atau mobil, kecuali saya lagi terburu-buru atau memang tempat yang ingin dituju agak jauh. Tapi, kalo ada yang ngajak jalan kaki walaupun tempat yang dituju jauh saya mau saja yang penting ada teman jalan daripada jalan sendiri, kan lebih baik berdua daripada sendiri. ^_^ Adek saya pernah jalan kaki dari sekolahnya ke kos saya, Sekolahnya di Daya (Depan AURI) dan kos-an saya di kawasan kampus Unhas (mungkin sekitar 3-4 kilo jauhnya, adek saya memang luar biasa). Bagi yang tinggal di Makassar pasti tahu jaraknya.
Jalan kaki punya keuntungan tersendiri, bisa hemat dan juga menyehatkan badan. Saya jadi ingat perkataan seorang pegawai susu anlene waktu pemeriksaan tulang gratis. Katanya tulang saya bagus, sering-sering aja jalan kaki. Saya dalam hati ngomong tiap hari malah mbak saya jalan kaki, dari senin sampai jumat jalan kaki pulang pergi kampus. Lagian di rumah juga nda ada kendaraan jadi jalan kaki sudah terbiasa.
Setelah berkutat dengan sesuatu yang bikin pusing (gak mau sebut), kami janjian mau jalan-jalan sekalian melepaskan stress. Saya yang sudah hampir tiga bulan tak pernah keluar area kampus (kos-an saya ada dalam kawasan kampus). Kalau bicara tentang jalan-jalan, saya paling banter jalan-jalan melepaskan stress itu ke gramed..hehe.. sekalian liat buku apa saja yang menarik. Karena saya suka baca novel dan komik maka rak untuk Manga (komik) dan novel menjadi tujuan utama saya. ^_^

Saya biasanya kalo pergi jalan-jalan ke gramed paling suka pergi sendiri karena kalo cewek pergi jalan bareng itu berisik sedangkan kalo cowok-cowok pergi jalan bareng pasti adem ayem. Berhubung kali ini gak semuanya cewek jadi bolehlah. Saya perginya berempat (Saya, Abe, Een, dan Ria). Ke gramednya tentu saja naik motor karena lumayan jauh kalo jalan kaki…hehe… tujuan kami kali ini Gramedia Mall Panakukang. Sampe Gramedia saya langsung menuju tempat buku yang new arrival, ngecek buku Asem Manis Cinta udah nangkring di situ atau belum dan ternyata belum… L karena buku Asem Manis Cinta belum ada, saya menuju ke rak buku untuk Manga. Saya akhirnya dapat dua manga yang saya sangat suka Mangakanya. Saya sangat suka mangaka (pengarang komik) yang diterbitkan sama Shogakukan. Ada beberapa mangaka yang saya suka seperti Shiiba Nana, Shiraishi Yuki, Yagami Rina, Aikawa Saki, Washio Mie, Arai Kiyoko, dan Yoshinaga Yuu. Saya suka manga dengan genre Shoujo alias manga untuk cewek. Saya juga suka baca manga Shounen, seperti Naruto dan Kuroko no Basuke. Tapi kalo Kuroko saya lebih cenderung nonton animenya daripada baca manganya. Hehe…
Balik lagi ke tema jalan-jalan, setelah dapat dua manga saya menuju rak novel. Nah, ini yang paling ribet. Karena saya tidak punya penulis novel yang saya sukai jadinya saya bingung harus milih novel yang mana. Saya tak mau menyesal setelah beli novel karena sudah dua kali saya menyesal beli novel karena isinya tak seperti yang diharapkan. Mondar mandir, bolak-balik dari rak yang satu ke rak yang lain akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada novelnya Shoji Shimada dan Fita Chakra.

Novel dengan genre detektif dan novel romance… entah kenapa saya membeli novel detektif, padahal saya tak terlalu menyukai novel detektif. Mengapa saya memilih Novel romance dengan judul Rainy’s Days ? alasannya sederhana karena saya suka hujan.
Beberapa novel yang saya beli sebelumnya berhubungan dengan hujan.

Setelah puas keliling Gramed, kami bingung harus ke mana karena tidak ada rencana cadangan setelah ke gramed. Akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke salah satu stand yang ada di depan Gramed untuk digambar di tangan seperti wanita India. Saya disodori album yang berisi gambar-gambar dan saya disuruh memilih mau digambar seperti apa. 

Een, pose dengan kacamata yang dipajang sama penjualnya. Sayang, seorang teman saya gak ada fotonya pas jalan-jalan kali ini
Sambil nunggu gambarnya kering dan meresap sempat ngambil gambar. Sekalian nunggu teman saya (Ria) pergi sholat Ashar. Kami bertiga nungguin sambil pose-pose. Saya minta difotoin sama Abe (berkaca mata), tapi pas diliat hasilnya kok kayak orang yang lagi nge-date ya? … maaf Abe, saya tak mau jadi yang ke empat…hahaha
 




Hasilnya…Jjeng..jeng...jeng  agak mahal sih, karena saya bayarnya Rp. 30.000 (harga ditentukan kerumitan gambar)

Jalan-jalan itu menguras tenaga dan menguras isi kantong, kenapa? Di dalam mall tak disediakan motor yang bisa bawa kamu keliling mall, harus jalan kaki dan tidak ada jasa tukang gendong orang. Ngesot juga tak mungkin, bisa sih kalo urat malu kamu dah putus, ada yang mau nyoba (ngesot)?. Menguras isi kantong, sudah jelas, kecuali kamu tak membeli apapun.
Hal yang pasti harus saya lakukan adalah menahan diri biar dompet tak kebobolan. Soalnya saya biasanya kalap kalo liat banyak buku bagus di depan mata. Hehehe… saya lebih milih menghabiskan uang untuk beli buku daripada baju, tas, sendal, sepatu, jilbab, ataupun aksesoris. Bukannya itu tak penting, hanya saja saya merasa lebih butuh buku. Sekian ^_^

19 komentar:

  1. Hahaha aku setuju tuh sama kata-kata awalnya. Cewek-cewek kalo jalan bareng emang ricuh banget :D

    Itulah alasannya aku males jalan ke mal kalo nggak punya uang banyak. Kadang kalo ada uang pun dibatasi dibawa berapa. Soalnya ya gitu, aku nggak bisa nahan buat beli something kalo ada uang. Kecuali kalo ada kebutuhan dulu dan beli sesuai kebutuhan.

    Itu dihenna 30 ribu? Sayang juga ya digambarin bayar 30k hehe :| bisa beli buku 1 yang diskon tuh lumayan~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...wlaupun sy cwek tp agk males klo jlan breng cwek... hehe
      iya 30rbu...pas dpkir2 lg emang syang sih ngeluarin uang 30rbu tp gak ap2 kan mencoba hal baru :)

      Hapus
  2. Jalan - jalannya sederhana, tapi seru nihh kayak gak biasa..

    Btw Tokyo Zodiac Murders itu bagus loh mba, saya pernah cari di kota sendiri tapi gak nemu di gramed-___-..

    Cie suka manga juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru krena bareng...stidaknya gak brisik..heheh
      Iya, critanya keren. mikir keras sp pembunuhnya dan trik ap yg dy pakai...eh, pas diungkap trnyata metodenya sederhana. ckckck

      Banget... :) kmu suka manga juga?

      Hapus
  3. waaah adeknya ruaarr biasa sekali kak.. mending kalo jalan kakinya rame2, kalo jalan sendirian, akan terasa amat sangat jauh kak..

    kalau ke mall, apalagi kalau tau mau mampir ke gramed.. itu artinya udah siap ngiler dg buku2 yang ada di sana dan udah siap dompet menipis pas pulangnya.. tapi, kalo nemu yg diincar sih bakal seneng juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...sy sja smpe kget pas dy blang jlan kaki sejauh i2.
      Iya, biasanya sebelum ke gramed jauh2 hari aku udah buat list buku yg mw di beli...

      Hapus
  4. Hebat tuh kebiasaan jalan kakinya.... :D
    IKalo sya jalan2 ke mall udah pasti yang pertama di cari adalah Jam tngan -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^_^
      knp i2 yg jdi tjuan? suka koleksi jam tangan ya?
      klo sy pling gak suka pke jam tngan. kyak ada sesuatu yg bkin berat d tngan...agk aneh ada sesuatu yg nangkring...heheh
      tp klo gelang sy psti pke. ^_^

      Hapus
  5. jalan kaki dapat mencegah serangan jantung *DOKTER*

    bagus postinganya :D

    BalasHapus
  6. Aku sih suka males jalan ke mall. Paling kalo pengen nyari buku langsung ke toko buku :) nice share

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun jlan k mall tjuannya k gramed, hal yg pnting adlah bisa cuci mata krn d mall bragam brang yg d jual... hehehhe

      Hapus
  7. jalan kaki emang bermanfaat banget dan buat sekalian olahraga. daripada kita harus menggunakan kendaraan pribadi dan sebagainya yang malah menimbulkan polusi.

    memang toko buku sebagai tujuan utama jalan-jalan itu tepat banget. gue juga sering jalan-jalan ke gramed, yaa meskipun cuman sekedar lihat-lihat tapi bisa bikin lega.

    bagus banget gambar nya yang ada di tangan lo, seimbang lah dengan harganya.

    gue juga sependapat sama kalimat terakhir lo. gue juga lebih memilih untuk beli buku ketimbang beli baju, sepatu dan lain-lain. karena kalo menurut gue beli buku itu lebih penting karena dapat menambah wawasan kita. itu aja sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget....mengurangi polusi i2 dimulai dr dri sendiri... save earth! ^_^

      Makasih...^_^

      yeeiii...dpat tman yg sepaham...hehehe

      Hapus
  8. jalan-jalan emang seru. apalagi kalo sama temen2. sayang saya udah lama ga jalan bareng temen2 saya lagi. sudah sibuk masing2 sekarang.

    kalo udah biasa jalan kaki, keliling mall sih udah bukan masalah lagi. hahaha beda halnya kalo keseringan naik motor, cepet cape.
    semangat terus buat jalan kaki :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sring2 aja ngumpul kak....

      psti seru krn lama gak ktmu...

      Hapus
  9. Adeknya kuat banget jalan kaki ya OwO Sama sih kayak adekku. Aku juga suka jalan kaki malahan. Kadang kalau mau nempuh jarak yg gak terlalu jauh juga aku lebih milih jalan kaki daripada naik angkot. Lumayan olahraga :D

    Waaa, kakak suka baca manga ya? Sama! X3

    BalasHapus
    Balasan
    1. lbih kuat jlan dy dr pda sy...hehehe
      iya...sma klo gak trlalu jauh lbih milih jlan kaki...kdang org krn udah terbiasa naik motor, akhirnya k mana2 slalu nae mtor pdhal dkat.

      Hapus

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih