Pages

Sabtu, 17 November 2012

Nyalon boooooo....


 Perempuan adalah salah satu makhluk terindah yang diciptakan. Perempuan tidak bisa lepas dari yang namanya perawatan. Setomboy dan secuek apapun perempuan dia pasti merawat dirinya. Kali ini saya mau cerita tentang pengalaman saya nyalon, bukan nyalon jadi ketua RT atau ketua PKK tapi nyalon maksud saya salon. Sejak lahir sampai saya segede ini, pergi ke salon masih bisa dihitung dengan jari. Bukannya gak punya duit (sok kaya), tapi malas aja ke salon, kalo cuma mau gunting rambut, creambath, atau keramas saya bisa lakukan sendiri, buang-buang duit, belum lagi prosesnya yang lama, saya sampai bosan. Walaupun udah buat pernyataan seperti itu, ujung-ujungnya saya pergi juga ke salon. Saya ke salon baru tiga kali, yang pertama kali karena saya sendiri yang mau, yang ke dua kali cuma nemenin teman yang gunting rambut, dan ternyata cuma poninya doang yang mau digunting,,,ckckkc,,dan untuk menggunting poninya dia harus ngeluarin uang 25rbu (uang 25rb emang gak seberapa tapi bgi anak kos kyak sy…) dan rambutnya yang digunting cuma seiprit, yang ke tiga kali karena diajakin teman, kali ini saya creambath dan potong poni,,,hehehe
Salonnya merangkap juga dengan spa, teman saya pengen nge-spa ya udah saya temani. Tempatnya cukup nyaman, dan saya gak perlu merasa khawatir dan gak perlu pasang antena untuk menangkap sinyal asing yang namanya cowok kalo2 tiba-tiba muncul. Salonnya khusus untuk muslimah jadi aman. Ternyata, creambath dan gunting poni yang cuma seiprit itu juga butuh waktu yang gak singkat. Pas datang kami langsung memilih paket-paket yang sudah disediakan. Selesai memilih saya langsung disuruh ganti pakaian, saya langsung mikir “saya kan cuma mau creambath sama gunting poni, kenapa harus ganti baju? Perasaan waktu pertama kali ke salon gak gini deh..” tapi walaupun bingung, saya tetap ganti baju. Pakaiannya kayak sarung yang dibikin jadi rok, tapi yang ini agak beda. Kalo rok kan pakenya di pinggang, ini pakenya di dada, saya pun berubah kayak gadis-gadis desa yang mau nyuci di sungai. Selesai proses creambath sambil rambutnya didiemin beberapa menit saya dipijat,heheheh… nah, disini saya baru ngerti kenapa harus ganti baju ternyata ada adegan pijat memijat toh… ini pertama kalinya saya dipijat oleh orang yang bukan keluarga saya. Nenek saya adalah orang yang sering memijat saya, walaupun biasanya kalo saya dipijat harus dibarengi teriakan-teriakan saya yang nda jelas karena kegelian. Saya nda tahan kalo dipijat, geli!
Kali inipun saya harus berjuang keras untuk tidak menimbulkan kehebohan, takutnya jadi gempar karena ada orang yang teriak-teriak geli di salon, nanti di kira lagi ngapain. Saya selesai ternyata teman saya belom selesai. Jadinya saya menunggu sampe dia selesai. Pas selesai saya nanya, gimana rasanya di massage?...
Kata teman saya sih enak, jadi rileks…trus saya tanya lagi, “itu dipijat seluruh badan?”... dengan entengnya dia menjawab, “iya”. Wah, kalo gitu seumur hidup saya gak bakalan bisa nyobain massage seluruh badan. Kenapa? Karena saya gak tahan geli. Iyalah, saya gak mau bikin heboh karena teriak-teriak pas lagi di massage,kan gak lucu….
Jadi intinya perawatan di salon itu boleh-boleh saja, tapi yang gak boleh itu kalo keseringan,,,apalagi anak kos kayak saya yang belum punya penghasilan sendiri dan masih dibiayai orang tua.

source gambar:
 http://manchestergrand.hyatt.com/hyatt/images/hotels/sanr /spa_salon_masthead.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih