Pages

Senin, 26 November 2012

Password dan MAMA 2012



Ada berapa banyak password yang ada dalam kepalamu?

Password atau yang dalam bahasa Indonesia berarti kata sandi atau kata teguran, digunakan pada sesuatu yang bersifat pribadi dengan tujuan untuk melindungi data atau sesuatu yang bersifat rahasia. Password kebanyakan dipakai pada ATM,  HaPe, Laptop, jejaring sosial dan sebagainya sampai hati pun pake password…#halllah….

Nah, kali ini saya mau membahas tentang Password.
Password biasanya dalam bentuk kata, kalimat, kombinasi kata dan angka, bisa dalam bentuk gambar, dalam bentuk suara, sidik jari, dan lain sebagainya. Membuat password disarankan kata yang mudah diingat supaya gak lupa. Nah, ada berapa banyak password yang ada dalam kepala yang harus kau ingat?

Karena saya anak gaul (hueeekkk….), saya sangat eksis di dunia jejaring sosial yang pasti harus pakai password (gaul dan eksis maksudnya disini bukan bikin tweet atau status yang lebai dan tulisannya yang luar biasa bikin sakit mata kalo dibaca karena huruf besar, huruf kecil, dan angka digabung jadi satu) . Beberapa password yang ada dalam kepala saya itu password Twitter, Facebook, Me2day, Yahoo, password blog, ATM, Password HaPe,hhhmmm…apalagi ya? Daftarnya seperti ini.
1.      Satu buah password Twitter
2.      Satu buah password Facebook
3.      Satu buah password satu buah password Me2day
4.      Dua buah password Yahoo (saya punya dua alamat email)
5.      Satu buah password blog
6.      Dua buah password ATM (orang kaya #kaya_kucing (imut dong,,,hehehe) padahal dua-duanya gak ada isinya)
7.      Satu buah password HaPe
#kayak_daftar_belanja….hehhehe

Saking banyaknya Password yang mendekam dalam ingatan, saya pernah salah memasukkan password yang harusnya password untuk ATM saya malah memasukkan password facebook, saking tololnya saya sampe salah memasukkan password sebanyak tiga kali. Akibatnya saya harus mengurus password baru karena ATM saya terblokir dan saya harus bersabar selama dua minggu.

Memakai password kemungkinan besar terhindar dari yang namanya hacker dan lain sebagainya tapi bukan berarti dengan memakai password itu menjamin keamanan. Banyak orang yang pernah kebobolan termasuk saya. Facebook saya pernah dibajak, untungnya orang yang  membajak tidak membuat status yang aneh-aneh, setelah itu saya langsung ganti password. Saya yakin orang yang membajak akun saya adalah teman saya, dan siapa orangnya sampai sekarang itu masih menjadi misteri. Ada beberapa jejaring sosial yang saya bergabung di dalamnya tapi saya tak pernah lagi membukanya karena saya lupa passwordnya…hehehe…

Oh,iya ada satu lagi password, saya barusan bergabung di Mnet karena berhubung sekarang lagi gencar-gencarnya MAMA 2012 yang akan diselenggarakan di Hongkong 4 hari lagi. Saya bergabung dan membuat akun untuk dapat mem-vote penyanyi yang saya favoritkan. Bagi yang ingin vote tapi gak tau di mana dan bagaimana caranya ini dia linknya http://global.mnet.com . Kamu cukup sign in kalo kamu belum menjadi member. Setelah sign in akan ada pemberitahuan verifikasi ke emailmu. Buka email dan copy paste nomor yang ada dalam email setelah itu kembali lagi coba log in masukkan email dan nomor yang ada dalam email. 

Nah, ketika kamu sudah masuk, klik gambar MAMA 2012 yang menjadi Header. Setelah itu akan muncul gambar beserta nama-nama yang menjadi nominasi dalam MAMA 2012, kamu vote artis favoritmu. Gampang kan? segitu aja dulu postinganku kali ini.

So, ada berapa banyak password yang ada dalam kepalamu?

Happy blog walking ^_^

12 komentar:

  1. ada lebih dari 10an hhahaha...
    1 psword fb pribadi, 3atw 4 pasword sosmed yg lain dll

    banyak banget pokonya :D

    itu acara apaan ya, mama 2012 hhe

    BalasHapus
  2. password di semua socmed, saya samakan aja semua. Klo password beda" nti saya rungsing hehe

    BalasHapus
  3. Wah, saya banyak sekali passwordnya mulai password kunci buku sampai password buat buka tong sampah hehe ... XD

    Lumayan banyak kalau email :)

    Salam Kenal ditunggu follow baliknnya ya ... :)

    @Salam Kenal

    [ Unimportant Notebook ]

    BalasHapus
  4. password dumay mah tinggal pake remeber password di browser...:D

    btw saya juga suka kwalahan menginga-ingat password,,,selih salah, lupa lalu ditinggalkan dah...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo sy gak mau gnakan remember password, cz biasanya tman2 sy sring pinjam laptop sy. fb saya dbajak gara2 i2 remember password d browser.

      Hapus
  5. Password itu rahasia.. bisa sampai dibawa mati. Kadang gak rela rasanya kalo mau ngasih tau seseorang password kita.
    Gue pernah belajar dari anak 4l4y. Akun jejaring sosial mereka jarang sekali dibajak. Mana bisa, wong passwordnya pake tulisan alay :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaha....yg namanya password mmg rahasia.ngapain bwt password klo ujung2nya dksi tw sma org? sy sempat gak bca tlisan 4l4y,,,i2 tlisan ap bcaannya yah?hehhe
      tp sepertinya 4l4y timbul krn password jg. cz ad website yg klo kita mw join biasanya dy menyarankan bwt password yg ad huruf dan angka.

      Hapus

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih