Pages

Kamis, 26 Oktober 2017

DESA MBUANG-MBUANG, KIMA, DAN JELLY FISHLAKE

Desa ini terletak di Kabupaten Bokan Kepulauan di tempuh dari Banggai Laut dengan menggunakan kapal motor waktu keberangkatan pukul 10.00 pagi dan sampai sekitar di Mbuang-mbuang sekitar pukul 4 Sore dengan tarif Rp. 50.000. Atau Speed Boat sekitar 3 jam Perjalanan dan biaya sewanya Rp. 2 juta. Banyak hal yang bisa dilakukan ketika berkunjung di sini. Pemerintah Daerah sementara merencanakan agar desa ini bisa jadi Desa Wisata. Di desa ini sudah tersedia Homestay yang bisa ditempati dengan sewa Rp. 50.000/orang/malam. Untuk keperluan kamar mandi dan lain-lain juga sudah. Desa ini sangat tenang dan nyaman. Sangat cocok bagi yang ingin berlibur melepas kepenatan dari hiruk pikuk kota yang sibuk. Desa Mbuang-mbuang memiliki Kelompok Sadar Wisata yang siap menjadi pendamping untuk wisatawan, mengantarkan anda menuju tempat-tempat amazing.





 Desa Mbuang-mbuang di Pagi hari dari ketinggian

 Pesona Laut di Desa Mbuang-mbuang sangat cocok untuk diving ataupun snorkling karena ekosistem lautnya sangat terjaga berkat kesadaran warganya. Jika ingin snorkling jangan khawatir karena di homestay sudah disediakan peralatan snorkeling sedangkan untuk diving fasilitas tabung oksigen belum disediakan. Snorkling atau diving untuk melihat peternakan Kima yang dikelola oleh warga.
Kima (Tridacna)

Di Desa ini juga ada sebuah danau asin yang wajib dikunjungi dan untuk berenang. Karena di danau ini ada spesies ubur-ubur yang tak menyengat sehingga aman bagi pengunjung  untuk berinteraksi. Jaraknya tak begitu jauh dari tempat snorkling hanya sekitar sepuluh menit dengan perahu motor.

 Enjoy the lake and the view


Lelah berenang di Danau Ubur-ubur, dalam perjalanan pulang sempatkanlah untuk singgah di Pulau Karang timbul yang terletak tak jauh dari Danau Ubur-ubur.

 Yuhuuuuuu..... ^_^ (saat kami singgah sedang air pasang jadi sebagian pulau karangnya tertutup air) untuk berenang di sekitar pulau karang timbul juga bisa hanya saja gelombangnya agak besar.

 Selain Sunrise, Sunset pun bisa dinikmati di Mbuang-mbuang.

Selamat berlibur ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih