Pages

Selasa, 27 Mei 2014

Mengusir Rasa Jenuh Selama di Perjalanan



       Bepergian ke suatu tempat yang letaknya agak jauh terkadang menimbulkan rasa bosan selama di perjalanan. Letak yang agak dekat maupun jauh tak menjamin rasa bosan tak akan mengganggu. Mengusir rasa bosan selama di perjalanan banyak macamnya tergantung masing-masing orang nyamannya seperti apa. 
            1.  Tidur
Cara ini cukup ampuh sebenarnya karena dengan tidur selain mengistirahatkan badan dan pikiran jauhnya perjalanan tak terlalu terasa. Tapi ada juga niatnya menghilangkan rasa jenuh karena tidur mulu selama perjalanan dia sampai bosan tidur terus…hehe… boro-boro jenuh hilang yang ada badan jadi pegal. Tapi, jangan sampe ketiduran pulas nanti tempat tujuan sudah terlewati. 
 2.   Membaca
Membaca memang salah satu cara yang ampuh menghilangkan kebosanan selama perjalanan. Hanya saja tak semua orang terbiasa membaca dalam kendaraan. Karena bagi yang tak terbiasa akan merasakan pusing dan mual. Jadi membaca tak berlaku bagi mereka yang tak terbiasa. Akhir-akhir ini saya sering menghilangkan rasa jenuh di perjalanan dengan membaca. Jarak tempat les dengan kos saya lumayan jauh. Dari pada bengong mendingan membaca. Jarak tak akan terasa jauh, lumayan untuk pengalih perhatian. Awalnya saya tak terbiasa membaca di dalam kendaraan (angkot) pusing dan mual melanda. Tapi, lama kelamaan sudah terbiasa. 
3.  Mendengarkan Lagu/musik
Murah dan tak mengganggu. Memang kalau naik angkot kemungkinan kita akan mendengarkan lagu yang diputar oleh si sopir tapi kekurangannya adalah kita tak bisa mendengarkan lagu yang diinginkan apalagi mau request lagu. Jadi lebih aman dan tak mengganggu adalah mendengarkan musik pake headset di mp3/mp4 dan hp. Dijamin tak akan mengganggu. 
4.  Menikmati Pemandangan
Pasti hal ini semua pernah melakukannya selama perjalanan. Tapi menikmati pemandangan akan terasa lebih menyenangkan jika pemandangannya yang ditampilkan pun mendukung. Akan tak lebih menyenangkan jika itu sebaliknya. Tapi, ada beberapa orang yang tak pemilih dengan apa yang dia lihat. Mereka menikmati apa saja yang mereka saksikan selama perjalanan.

Saya sudah pernah melakukan semuanya di atas. Yah, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Tinggal dari masing-masing kita memilih mana yang lebih cocok dan nyaman jika dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih