Pages

Jumat, 30 Mei 2014

Petualangan 10 Hari (Part 2) Surabaya - Jogja

Bagi yang belum membaca part 1 nya monggo klik ini.
Setelah mengambil tiket yang sudah di pesan online sebelumnya, kami bersiap berangkat menuju Jogja. Awalnya saya khawatir naik kereta karena mendengar cerita yang kurang menyenangkan. H2C (harap-harap cemas) melanda bagaimana kalau tenryata semua cerita itu benar adanya. Alhamdulillah, naik kereta tak seseram yang saya bayangkan. Meski mengambil tiket ekonomi, tempatnya lumayan nyaman. Bersih, rapi, dan gak bau seperti cerita yang saya dengar sebelumnya tentang kereta.

mirip rekening listrik ^_^

Perjalanan Surabaya Jogja memakan waktu sekitar 5 jam perjalanan. Ini adalah pertama kalinya saya naik kereta, agak takjub....hahahha.... Sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan sawah, rumah penduduk, sawah, rumah penduduk... sawah lagi dan rumah penduduk lagi. Karena bosan akhirnya foto-foto (kentara banget baru pertama kali naek kereta)

Saya terlihat gemuk kan? (bagus ^_^)

Kami bertiga sudah sepakat tanpa adanya rapat bahwa untuk menghabiskan waktu dalam kereta, kami memilih untuk tidur. Tidur di kereta selama lima jam itu punggung jadi pegal. sanaran kursinya itu terlalu tegak jadinya tegang. Kami sudah layaknya lirik lagu mbah Surip "Bangun tidur, tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi". Pas bangun tidur, kereta telah memasuki wilayah Jogja diiringi hujan yang deras. Alhmadulillah, akhirnya pukul 3 sore kami akhirnya sampai di Stasiun Gubeng. Sebelumnya saya sudah sms sepupu saya yang di Jogja untuk datang menjemput kami di Stasiun dan dia menyanggupinya. Tapi, dikarenakan hujan membuatnya harus menunggu hujan reda. Kami memutuskan untuk menuju Mushola stasiun sembari menunggu sepupu saya datang. Baru beberapa menit samapi di Jogja saya terancam nyeker, sepatu basah kena hujan. Lumayan lama kami menuggu untuk di jemput, ku lirik Idar yang terlihat sangat bosan...hehehe..sabar yah...
Hampir berlumut menuggu, akhirnya sepupu saya menelfon, ngasih info kalau dia sudah ada di depan stasiun. Kami akhirnya bisa bernafas lega, supir taksi membawa kami menuju tempat dimana kami akan tinggal sementara selama di Jogja. Hari pertama menginjakkan kaki di Jogja disambut hujan lebat.
Jauh-jauh hari sebelumnya saya sudah menginfokan sepupu saya kalau saya akan datang bertiga dengan teman untuk jalan-jalan. Dia siap menampung, kami tinggal di sekretariat HMBK yang ada di Jogja. Mumpung gratis ^_^
Tempatnya bagus, lumayan tenang, dan di sebelahnya ada sawah yang mulai menguning, sepertinya sebentar lagi akan panen. Sekretariatnya luas, dua lantai dengan 5 kamar tidur, ruang tamu luas, dan ruang tengah yang juga luas, 1 kamar mandi, perlengkapan masak yang lengkap, dan ini yang paling penting airnya lancar ^_^.
Sampai di sekret, suasana lengang karena penghuni lain sedang punya urusan masing-masing. Kami diberi kamar saya berdua sama Idar kamarnya dilengkapi tv ^_^ sedangkan Aim, tidur sendiri di kamar sebelah.
Lima jam perjalanan membuat kami harus beristirahat lagi walaupun selama 5 jam yang dikerjain cuma tidur doang. Capek tidur, hehhehe.... Penasaran, apa yang akan menanti kami selama di Jogja... ^_^