Pages

Sabtu, 24 Mei 2014

TEMA DRAMA KOREA YANG LAGI BOOMING



Annyonghaseyo yeoreobun…. ^_^
Karena tema postingan kali ini membahas tentang drama Korea jadi pembukaannya pake salam dalam bahasa Korea. Hehe…Lumayan lama nda posting yang berbau Korea di blog...
Lanjuuuttt…!!!
Ada yang suka nonton drama Korea gak? Mungkin ada beberapa pembaca yang suka nonton drama Korea. Ngomongin drama Korea itu mengasyikkan apalagi ketemu sesama pecinta drama Korea pasti bakalan heboh. Drama Korea itu keren karena setiap pembuatan sebuah drama sangat total mulai dari aktor dan aktrisnya, alur cerita, background tempat, sampai soundtrack di buat dengan sangat matang.
Drama korea juga gak kayak sinetron Indonesia yang setiap hari tayang. Setiap drama Korea memiliki jadwal tayang dalam seminggu 2 kali atau sekali tayang. Makanya setiap nonton drama Korea pasti akan selalu ditemukan hal-hal yang baru dan menarik mulai dari tempat syuting yang gak terlihat sama, tempat-tempat yang diambil pun juga sangat bagus karena pembuatan drama Korea selain untuk menunjang Korean Wave yang melanda di seluruh dunia, pembuatan drama Korea juga memiliki misi untuk memperkenalkan Korea beserta tempat-tempat menarik yang ada di Korea. Soundtrack atau backsound pun dibuat berbeda, jadi jangan heran kalau dalam satu drama saja terdiri dari banyak lagu. Ada satu hal yang memiliki kesamaan sama sinetron Indonesia, drama Korea juga ada yang sampai seratusan episode. Drama Korea hampir setiap musim atau tahun memiliki tema. Ada beberapa drama yang tayang dalam stasiun yang berbeda yang memiliki tema yang sama. Mulai dari tahun lalu saya perhatikan tema drama yang lagi booming sampai saat ini itu…
   1. Tema Sejarah
Nah, tema yang satu ini memang gak pernah lekang dimakan usia. Drama Korea yang bertemakan sejarah entah kenapa selalu laris manis ditonton. Mulai dari Jewel in The Palace a.k.a Dae Janggeum yang menurut berita lagi dalam proses pembuatan sekuel keduanya, The Great Queen Seondeok, Dongyi, Faith, The Moon That Embraces The Sun, Hong Gil Dong, dan masih banyak lagi yang lain. 
2. Tema zaman dulu dan zaman modern
Kayak time travel gitu. Pokoknya backgroudnya tentang dua masa yang berbeda yang digabung dalam satu cerita drama. Contohnya kayak drama Faith, You Who Came From The Star, Time Slip Dr. Jin.. (kalo ada drama yang masuk dalam kategori ini dan gak ada di sini bisa di isi lewat komen ^_^
   3. Tema Ghost
Tentu saja berhubungan dengan makhluk halus. Tapi intinya sih ada tokoh dalam drama yang bisa melihat hal—hal beginian. Drama Master’s Sun, The Ghost Seeing Detective Cheo Yong, Who are You (Silahkan ditambahkan di komentar kalo ada yang lain).
   4. Tema Detective, Kepolisian, Pengacara, dan Hukum
Sudah terbayang kan ceritanya tentang apa? Heheheh….
Drama yang terbaru nih) You’re All Surrounded, Who Are You, The Ghost Seeing Detective Cheo Yong, I Miss You, Sign, Golden Rainbow, 7th Grade Civil Servant, I Can Hear Your Voice, Secret Love…. (silahkan ditambahkan)
   5. Tema Kedokteran
Sampai sekarang tema ini masih populer. Drama Angel Eyes, Emergency Couple, Doctor Stranger, Sign, The Great Doctor (Faith), Medical Team, (Silahkan ditambahkan).

Menurut saya sebagian besar tema yang diangkat sih adalah kelima tema diatas. Tapi, ini hanya berdasarkan pada apa yang sudah pernah saya nonton. Kalo beberapa tahun lalu tema anak SMA, musik, dan masak yang populer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih