Pages

Rabu, 25 April 2012

No Name

Ada seorang teman yang mengkritik model penulisan saya di blog, katanya mirip tulisan anak kelas 2 SD. Saya tidak menyangkalnya karena memang seperti itu. Katanya
tidak bisa seperti itu karena sekarang tingkatanmu sudah berbeda. Kamu sekarang adalah seorang mahasiswa, setidaknya bahasa atau kata-kata yang digunakan lebih berisi. Mahasiswa sebuah predikat kebanggan tapi bukan sebuah gelar. Saya hanya berpikir, apakah salah orang menggunakan bahasa yang simple dan bisa langsung dimengerti oleh orang dengan hanya sekali membaca tanpa harus berpikir keras dan berpikir berulang kali untuk dapat mengetahui dan mengerti arti dibalik makna sebuah kata?
Setelah saya pikirkan, ini memang sudah menjadi sebuah tolak ukur yang berkembang di masyarakat. Kata-katamu mencerminkan pendidikanmu. Memang bahasa yang digunakan oleh anak SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Politikus, dan elemen-elemen lain di dalam masyarakat itu berbeda. Anak SD dengan bahasa yang polos khas anak-anak yang tidak dapat menyembunyikan sesuatu, selalu jujur dalam berbicara tanpa harus takut untuk mengatakan hal yang sejujurnya. Berbeda sekali dengan orang yang  berada di atasnya yang terlalu banyak menggunakan kata maupun bahasa yang sudah dipoles sedemikian rupa untuk menyembunyikan maksud yang sebenarnya. Terlalu banyak kepura-puraan.
Saya bukanlah seorang sastrawan atau apalah istilah lainnya yang pintar mencari kata-kata perumpamaan dan apapun untuk menggambarkan peristiwa atau apapun yang saya pikirkan. Sehingga saat orang membacanya hanya bisa mengira-ngira apa maksud dari tulisan saya. Semua ini hanyalah kepura-puraan. Semua orang di dunia adalah aktor dan aktris yang sedang menjalani perannya masing-masing. END

Anggapan orang bahwa Dunia sudah gila. SALAH! dunia tidak gila, dunia tetap seperti itu sejak diciptakan menjalani perannya selama kehidupan. Manusia yang berada di dalamnya yang sudah gila. Kenapa gila? Tertawa ketika sesuatu itu tidak patut untuk ditertawakan, bahkan dijadikan sebagai bahan olokan. Miris rasanya, sedih pastinya, dan sakit rasanya. Tapi, ya sudahlah...

Happy first month for my blog ^_^

4 komentar:

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih