Pages

Sabtu, 26 Mei 2012

私とにきび


Ini antara saya dan jerawat. Saya yakin hampir sebagian besar orang pernah mengalami yang namanya jerawatan. Jerawat sangat menjengkelkan, selain mengganggu penampilan, jerawat dapat menimbulkan bekas kehitaman, dan itu membuat semakin tidak menyenangkan. Apalagi sama cewek-cewek, terutama bagi yang berprofesi sebagai model. Waduh, pasti buru-buru harus dihilangkan.Permasalahan jerawat merupakan masalah yang sudah saya hadapi hampir setiap hari. Jerawat mulai mengganggu kenyamanan kehidupan saya sejak mulai masuk kuliah. Entah itu karena perubahan cuaca, suhu atau air yang tidak cocok, atau karena terlalu banyak pikiran, yang pasti jerawat menjadi musuh terbesar saya semenjak saya sejak masuk kuliah. Padahal waktu SMA tidak pernah ada jerawat yang muncul di wajah. Jerawat dan saya jika dibuat pengandaian sudah seperti surat dan perangko, tidak terpisahkan.
Pokoknya kalau sudah berjerawat, bawaannya bête pas kalau lagi bercermin. Anehnya, jerawat sering muncul di area hidung saya. Selalu saja muncul di situ, mungkin jerawatnya pewe kali yah dengan spot di area hidung, betah banget sampe gak mau ngerubah posisi.hahahah
Walaupun jerawat sering muncul datang dan pergi mati satu tumbuh seribu kayak jailangkung datang tak diundang pulang tak diantar, yang membuat saya senang adalah jerawatnya tidak meninggalkan bekas. Pada awalnya berbekas tapi lama kelamaan menghilang dengan sendirinya. Tanpa pakai obat-obatan atau salep khusus jerawat. Saat jerawat muncul saya punya 2 resep khusus alami dan ilmiah yaitu bawang putih dan pepsodent.heheh
Tidak percaya ? Buktikan saja sendiri karena saya selalu memakainya jika jerawat mulai muncul. Memang tidak secara instan langsung sembuh tapi setidaknya itu bisa menghambat dan mencegah sebelum jerawatnya makin membesar.
Menggunakan bawang putih
Caranya: 1 siung bawang putih, lebih baik kalau ukurannya kecil karena tidak membutuhkan terlalu banyak bawang putih. Kupas bawang putih kemudian iris tipis daging bawang putih dan tempelkan di area yang anda rasa akan timbul jerawat. kalau mengobati dengan menggunakan bawang putih, sebaiknya jerawatnya masih belum membentuk bentolan. Penggunaan bawang putih pada jerawat agak perih dan anda harus tahan dengan baunya.
Menggunakan pepsodent
Caranya: tuangkan sedikit pepsodent di jari telunjuk kemudian oleskan di area yang timbul jerawat.
Penggunaan dua obat ini biasanya 2-3 hari jerawat akan hilang… Selamat mencoba ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih