Pages

Kamis, 24 Mei 2012

KKN HARGA MATI


Pada awalnya saya berpikir KKN dikalangan mahasiswa itu sama seperti istilah KKN (Korupsi, kolusi dan nepotisme), tapi ternyata saya salah. Hohohoho
Istilah KKN yang dimaksud ternyata adalah Kuliah Kerja Nyata. KKN merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh semua mahasiswa di Indonesia. Kalau ingin sarjana maka harus melewati dan mengikuti yang namanya KKN. KKN merupakan mata kuliah paling mahal. Mengapa begitu? Karena banyak yang harus dipersiapkan dan beberapa administrasi yang harus dibayar. Terkadang, mahasiswa dibuat tertekan karena desakan dari orang-orang sekitar. Terutama orang tua, pertanyaan demi pertanyaan tak henti-hentinya ditanyakan pada anaknya “kapan KKN?”. Sang anak hanya bisa menjawab secepatnya.
Bagi mahasiswa yang IP nya lumayan dan di atas rata-rata dan tidak memiliki masalah finansial, tidak akan sulit bagi mereka untuk bisa secepatnya KKN. Tapi, bagi mereka yang bermasalah dengan financial ataupun di akademik akan sedikit sulit bagi mereka untuk itu.
Cepat atau tidaknya mahasiswa KKN itu sebenarnya tergantung pada pilihan masing-masing. Bagi golongan pertama, mahasiswa yang berbakti pada orang tua, mereka akan secepatnya KKN dan sarjana. Kebanyakan mahasiswa dari golongan ini hampir tidak memiliki masalah dalam hal financial maupun di bidang akademik. Golongan kedua, mahasiswa yang berpikiran bebas, tidak mengikuti arus, dan memegang teguh prinsipnya berpikiran bahwa terserah dia ingin memutuskan untuk KKN secepatnya atau tidak. Ada juga yang berpikiran  ingin  menyelesaikan semua mata kuliahnya kemudian dia akan KKN.
Yah, itu semua kembali pada masing-masing orang untuk memilih mana yang menurutnya terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih