Pages

Minggu, 27 Mei 2012

Hobi Yang Aneh


Saat sedang membersihkan lemari buku, saya melihat sebuah toples kecil yang sudah berdebu. Saya pun membukanya dan isinya adalah kumpulan struk belanja saya yang terkumpul sejak tahun 2009. Kalau orang lain hobinya mengoleksi sesuatu yang berharga dan bernilai saya malah mengoleksi struk belanja, kesannya kayak emak-emak. Heheheh
Memang tidak masuk akal kalau dipikir secara logika. Kok, ada ya orang yang mau menghabiskan sekian ratus juta bahkan samapi milyaran hanya untuk sebuah koleksi. Contohnya orang yang mengoleksi tas mahal yang harganya tidak masuk akal bagi orang yang ekonominya menengah ke bawah. Padahal tas yang harganya mahal gak jauh beda sama harga tas yang murah. Gak percaya? Coba aja buktikan sendiri. Tas yang harganya mahal dan tas yang harganya murah kalau disiletin emang gak robek tuh tas? Saya yakin 100% kalau dua-duanya pasti robek, coba aja kalau gak robek pasti tuh tas terbuat dari besi.
Tentu saja orang yang mengoleksi sesuatu yang mahal tak bisa disalahkan. Toh, bukan uang saya yang dipake belanja, ngapain saya pikirin..iya toh? Sebagian besar orang yang mengoleksi barang-barang mahal itu karena mereka mempunyai penghasilan yang sangat besar. Contohnya para artis, mereka kan gengsi masa artis pake tas hasil nyakar? Kan gak mungkin. Kalau ada artis yang begitu, salut dah saya sama tu artis,,hahaha
Kalau saya untuk mengoleksi sesuatu yang mahal itu sangat tidak mungkin. Pertama, karena saya belum bekerja alias masih ditanggung ortu. Kalau saya neko-neko, alamat ortu di kampong bisa bisa tinggal ditenda, bangkrut gara gara saya #amit-amit jabang bayi
Koleksi seorang anak mahasiswa seperti saya gak mahal-mahal kok, koleksi saya selain ngumpulin struk belanja itu ada bangau kertas dan kertas bintang yang tersimpan rapi dalam toples, ada juga bola-bola wol. Kesemuanya itu bahan-bahannya murah meriah dan dibuat sendiri. Jadi selain bisa kreatif juga bisa dipakai untuk hiasan kamar. 
 ini salah satu koleksi bola-bola wol saya yang dijadikan hiasan jendela. sedikit berantakan ^_^
ini jumlahnya 1000 loh ^^...
Keuntungan saya dari hobi ngmpulin struk belanja adalah saya bisa tahu kalau saya boros atau gak selama sebulan. Berpa banyak pengeluaran saya selama sebulan walaupun untuk belanja kayak di warung gak dihitung (ya iayalah, masa tiap belanja di warung saya harus minta nota pembelian?) tapi setidaknya itu bisa menjadi pengontrol saya dalam membelanjakan uang.
Nah, bagi readers ada yang punya hobi unik dan aneh lainnya? ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih