Pages

Selasa, 15 Mei 2012

Bunga-bunga yang muncul dalam Drama Love Rain

Ide untuk mempostkan ini di blog terjadi secara tidak sengaja saat saya sedang menonton Love Rain. Tidak semua bunga yang muncul dalam Love Rain saya posting di sini karena  tidak semua saya tau nama-nama bunganya. Saya bukan orang yang ahli dalam bunga-bungaan...hehhehehe
oke, dimulai pada bunga yang pertama yaitu

1. Baby Breath
Makna dari bunga Baby Breath adalah innocen. Bunga ini memiliki waktu mekar yang sangat panjang yaitu  yang berlangsung dari awal musim panas ke musim gugur awal di kebanyakan daerah. Paling baik ditanam berkelompok, dan dari benih ke bunga dalam 8 sampai 12 minggu. Bunga ini memiliki dua jenis warna yaitu putih dan pink. Baby Breath juga sering digunakan dalam hiasan bunga untuk pernikahan.

Bunga ini dalam serial drama Love Rain adalah bunga kesukaan mamanya Hana...
20110915-babys-breath-9.jpg
Bunga mungil ini sering digunakan sebagai pemanis rangkaian. Bentuknya seperti taburan salju. Cocok dikombinasikan dengan bunga mawar dan carnation.
2. Anemone
    Nama anemone berasal dari kata dalam bahasa Yunani, berarti "bunga angin". Menurut mitologi Yunani, anemone muncul dari air mata Aphrodite sewaktu ia menangisi kematian Adonis. Dianggap dapat membawa keberuntungan dan perlindungan dari kejahatan, legenda mengatakan bahwa sewaktu anemone menguncupkan kelopaknya, itu berarti pertanda hujan akan turun. Mitologi lain mengaitkan anemone dengan peri-peri magis, yang dipercaya tidur di bawah kelopak anemone setelah kelopak anemone menutup ketika matahari terbenam. Mungkin karena kisah magis dan propetis inilah, kini, dalam bahasa bunga, anemone menjadi lambang antisipasi. Bunga yang memiliki banyak warna dan indah ini biasanya mempresentasikan suatu langkah antisipasi untuk hal-hal yan tak terduga. Arti dari bunga anemone adalah Pengabdian, Pengampunan, Ketulusan. Anemon memiliki banyak jenis dan warna.
Ini bunga yang dihadiahkan Hana pada Seo Joon setelah dia pindah dari kafe.


dan ini beberapa gambar lain bunga petunia

3. Petunia
Petunia adalah suatu genus tumbuhan berbunga dari famili Solanaceae yang bunganya berbentuk trompet. Tumbuhan ini berasal dari Amerika Selatan. Secara fisik, tinggi tanaman ini antara 16–30 cm, bunganya ada yang bermahkota tunggal dan ada pula yang bermahkota ganda dengan warna yang bervariasi (misalnya merah, putih, kuning pucat, biru, dan ungu tua).


Contoh spesies petunia ialah P. axillaris (berbunga putih), P. integrifolia (berbunga ungu), Petunia x hybrida (diduga hasil persilangan antara P. axillaris dan P. integrifolia), dan P. exserta (berbunga merah).


Petunia umumnya diserbuki oleh serangga, kecuali P. exserta yang diserbuki burung kolibri. Umumnya petunia bersifat diploid dengan 14 kromosom dan tidak dapat disilangkan antarspesies.

Petunia memiliki bunga dengan warna-warna mempesona. Sebagai tanaman dataran tinggi, meskipun menyukai sinar matahari, tanaman ini tidak berkembang maksimal di dataran rendah.
 


Bunga petunia yang berarti ‘kehadiranmu membuatku nyaman'. Bunga ini dihadiahkan Hana kepada dr. Sun Ho

4. Geranium
Bunga Geranium merupakan tanaman perdu. Dikenal juga sebagai Cranesbill. Kehadirannya di dunia tanaman hias sangatlah digemari para hoblis. Selain bunganya yang begitu indah dan harum, tanaman bunga ini sangatlah efektif untuk mengusir nyamuk. Bahkan setelah diteliti lebih lanjut dapat juga berguna sebagai anti bakteri, anti serangga, dan anti jamur. 

Bunga geranium dikenal sebagai feminine element karena selain geranium pun dapat diolah menjadi produk aromatherapi ataupun produk kecantikkan kulit lainnya. Bahkan dapat juga melambangkan persahabatan dan sangat tepat untuk dijadikan buah tangan saat mengunjungi teman atau handai taulan. Pastinya cocok juga untuk dijadikan bunga tangan bagi mempelai wanita saat acara pernikahan.


Geranium memiliki kandungan bahan yang bersifat antiseptik yaitu geraniol dan sitronelol yang tidak disukai nyamuk. Senyawa tersebut berbau menyengat dan harum, sehingga sering digunakan sebagai bahan untuk membuat sabun mandi. Tanaman geranium atau Pelargonium citrosa tumbuh merumpun dan banyak menghasilkan anakan. Daunnya hijau, berbentuk jangkar, dengan tepi daun bergerigi. 


Batangnya banyak mengandung air, berkayu, berbulu, ketika masih muda berwarna hijau, tetapi setelah tua berwarna kecokelatan. Memiliki akar tunggang. Cara perbanyakannya bisa dengan mudah mematahkan batang yang masih muda, kemudian menancapkannya ke tanah sehingga lazimnya diperbanyak dengan menggunakan stek anakan. 

Tiga varian dari geranium di antaranya Citrosa mosquito fighter, Cirosa queen of lemon, dan Citrosa lady diana. Geranium merupakan tanam-an perdu dengan tinggi 20 – 50 cm, merupakan keluarga Geraniaceae yang mampu bertahan hidup sampai 5 tahun. Karena penampilannya yang indah, geranium sering dijadikan tanaman hias yang ditanam dalam pot dan diletakkan di halaman atau dalam rumah. 

Bunga ini dihadiahkan Hana pada asistennya Suh Joon...

Sekian postingan dari saya, kalau ada yang ingin menambahkan, comment please ^_^
 Source: http://pomelily.com, http://bouquetbridal.blogspot.com, http://www.gardenguides.com, http://www.bungaholland.com, wikipedia, http://klipingut.wordpress.com

2 komentar:

  1. paling berkesan dengan bunga Petunia ...karena karakter fav di Love rain adalah sun ho ssi..q berharap sun ho bisa sama Hana tapi Sunho hanya dianggap sahabat baik oleh Hana,

    BalasHapus
  2. yup, orang yang paling sabar dan paling berbesar hati....

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak Anehmu.
Silahkan berkomentar ^_^.
ありがとう、Terima Kasih